oleh

Pelatihan PBB dasar kedisiplinan Saka Wira Kartika Oleh Babinsa Koramil Tipe B 0804/01 Magetan

Magetan – Dalam rangka menanam kedisplinan dan hubungan baik antara TNI dan Pelajar, Babinsa Koramil Tipe B 0804/01 Magetan Kodim 0804/Magetan Sertu Ponijan  melatih puluhan  anggota Pramuka siswa-siswi dari beberapa SMA di kabupaten Magetan.

Latihan tersebut di pusatkan di halaman Makoramil Jl. Pahlawan kelurahan Tambran kecamatan Magetan kabupaten Magetan. Senin (24/01/2022)

Dalam kegiatan Kepramukaan melalui Sakawira Kartika kali ini Sertu Ponijan memberikan materi berupa Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan Semapur, materi latian PBB  yang diantaranya hadap kanan hadap kiri, penghormatan, periksa kerapian, jalan ditempat dan langkah biasa serta langkah tegap.

“Latihan yang rutin dilaksanakan setiap hari minggu ini sebagai bagian dari wujud nyata kepedulian Koramil Tipe B 0804/01 Magetan 0804 Kodim Magetan dalam pembinaan generasi muda,” ujar Sertu Ponijan.

Danramil Tipe B 0804/01 Magetan Kapten Caj Jemani melalui Babinsa Sertu Ponijan mengatakan, “Melalui latihan ini sebagai generasi muda, para Pramuka Saka Wira Kartika Koramil Tipe B 0804/01 Magetan Kodim 0804 Magetan dapat  memiliki kedisiplinan dan sikap mental yang baik, sehingga menjadi generasi berkualitas baik dari segi pengetahuan maupun sikap dan perilaku”, tegasnya.

Sertu Ponijan selalu menghimbau kepada seluruh anggota Sakawira Kartika dalam kegiatan apapun dan dimanapun berada agar tetap mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran covid 19.pungkasnya. (R 01)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed