oleh

Babinsa Koramil 13 Bendo Bersama  Petugas PPL Lakukan Pengubinan Lahan Padi Warga

Kabarberitanews.com. Magetan– Bertempat di persawahan milik Paeran  warga Rt 019/Rw 007 Dusun Tegal randu Ds Setren Kec.Bendo Kab. Magetan salah satu petani  yang diambil sampel untuk dilaksanakan kegiatan pengubinan guna mengetahui hasil panen padi. Kamis,( 30/ 05/2024).

Babinsa Koramil 0804/13 Bendo Serka Jayadi bersama satu orang anggota Koramil melaksanakan pendampingan kepada petugas PPL dalam melaksanakan pengubinan tanaman padi.

Babinsa Serka Jayadi menyampaikan bahwa kegiatan pengubinan yang dilakukan oleh Ibu Trisni selaku Koordinator BPP Kec. Bendo memimpin langsung petugas PPL di persawahan milik Bapak Paeran tersebut bertujuan untuk mengetahui perkiraan hasil panen tanaman padi miliknya.

“Pengubinan yang dilakukan oleh Bp.Suryono selaku petugas PPL Ds. Setren tersebut untuk mengetahui perkiraan hasil panen tanaman padi di sawah milik Bapak Paeran dengan luas 1 Ha “. kata Babinsa Serka Jayadi

“Dari hasil pengubinan tersebut diperkirakan lahan seluas 1 Ha akan mendapatkan hasil 6,8 Ton gabah sesuai dengan praktik pengalaman lapangan dibeberapa tempat yang telah dilaksanakan”. jelasnya.

Dikesempatan tersebut Bapak  Paeran mengucapkan banyak terima kasih kepada Ibu Trisni selaku Koordinator BPP beserta petugas PPL dan Babinsa Koramil Bendo yang telah membantunya dalam upaya meningkatkan hasil pertanian padi miliknya.

“Terimakasih kepada petugas PPL dan Babinsa Koramil Bendo yang telah membantu melaksanakan pengubinan tanaman padi disawah milik saya dalam upaya meningkatkan hasil panen”. ucap Bapak Paeran dengan nada semangat. (red/13)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed