oleh

Dalam Rangka Menyambut HUT RI, Babinsa Koramil 0804/07 Karangrejo Latih PBB Siswa MI Selawe

Magetan, Bintara Pembina Desa Serka Edi Wiyono Anggota Koramil 0804/07 Karangrejo jajaran Kodim 0804/Magetan turut melaksanakan kegiatan melatih Siswa dan Siswi MI Selawe Taji Kec Karas, Kab Magetan dalam rangka persiapan memperingati HUT RI ke 77  yang dilaksanakan bertempat di Halaman SekolAH MI Selawe Taji Kec Karas  Kab Magetan, Rabu  (03/08/2022).

 

Dalam rangka menyambut Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke-77 pada tanggal 17 Agustus mendatang, Bintara Pembina Desa (Babinsa) jajaran Kodim 0804/Magetan bersama dengan Bhabinkamtibmas memberikan pelatihan dan pembinaan kepada petugas pengibar Bendera yang berasal dari pelajar tingkat MI Selawe Taji Karas, Magetan.

 

Dalam Kegiatan ini para Babinsa melatih teori, praktek peraturan baris berbaris dan disiplin. Derap langkah yang semangat dan kompak akan sangat mempengaruhi jiwa dan semangat Paskibra untuk melaksanakan tugas. Pembinaan dan pelatihan Paskibraka tidaklah cukup hanya dengan belajar baris berbaris saja, karena tujuan pelatihan Paskibra adalah untuk menciptakan kader-kader terampil dan pintar serta mengenal bangsanya sehingga pada akhirnya terbentuklah generasi Bangsa yang kuat baik secara fisik, mental maupun pikiran.

 

Pelatih Paskibraka Babinsa dari Koramil 0804/07 Karangrejo Serka Edi Wyono mengatakan, Menjadi seorang Paskibraka tidaklah mudah penuh dengan pengorbanan dan keseriusan yang sungguh-sungguh. HUT RI Ke-77 yang jatuh pada tanggal 17 Agustus 2023 ini merupakan waktu yang paling di nantikan para Siswa-Siswi yang tergabung dalam pasukan Paskibraka.

 

Serta menanamkan rasa jiwa Nasionalisme dan menghargai perjuangan para pahlawan pendahulu kita yang telah merebut Kemerdekaan agar jangan sampai luntur dan pudar maka menjadi pasukan PASKIBRAKA/ PASKIBRA melalui seleksi baik mental maupun fisik.

 

Sementara itu dalam sambutanya Kepala MI Selawe Magetan Bpk Muh AMIK Aminudin SPD mengucapkan trimakasih kepada Danramil Tipe B 0804/07 Karangrejo  atas kerja samanya  dengan menerjunkan para anggota Babinsa Ds. Karas Serka Edy Wiyono melatih PBB dan mengajarkan disiplin terhadap Siswanya dan berharap bisa di tingkatkan dalam bidang lainnya.

 

Sementara di tempat yang berbeda Danramil 0804/07 Karangrejo Kapten Inf Kiswanto SE menyampaikan  trimakasih juga ke pihak Kepala  MI Selawe Desa Taji Kec Karas Kab.Magetan atas kepercayaan dan kesempatan yang di berikan Pihak Sekolahan untuk memberikan pelatihan PBB, Disiplin serta pengetahuan tentang Pancasila kepada Siswa Siswinya karena itu sangat penting untuk generasi muda penerus Bangsa yang mulai terkikis.

 

Selain itu Danramil Tipe B  0804/07 Karangrejo juga  berharap kerja sama yang baik ini bisa di tingkatkan dan di ikuti lembaga pendidikan sekolah lainya pungkasnya (red/tsr/R07).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed