oleh

Babinsa Temenggungan Pantau Kegiatan Uji Coba Pendidikan Tatap Muka di Sekolah Menengah Atas

Magetan._Babinsa Koramil tipe 0804/07 Karangrejo desa Temenggungan Kecamatan Karas Kabupaten Magetan Sertu Priyanto melaksanakan pemantauan kegiatan Protokoler Kesehatan pada kegiatan belajar tatap muka terbatas di SMA 1 Karas, desa Temenggungan, Kecamatan Karas, Magetan.(18/08/2021).

Kegiatan pendisiplinan untuk mematuhi protokol kesehatan terus dilaksanakan oleh Babinsa Temenggungan diwilayah binaan, seperti yang dilaksanakan oleh Babinsa Desa Temenggungan Sertu Priyanto di SMA 1 Karas.

Disela-sela Kegiatan tersebut Priyanto mengatakan, “Kegiatan ini merupakan salah upaya kita dalam membantu pihak sekolah dalam penerapan protokoler kesehatan secara mandiri. Dimana ketentuan protokol kesehatan wajib dipatuhi oleh semua Guru dan seluruh siswa seutuhnya”, ujarnya.

Sebelum memasuki area sekolah, semua pengajar, petugas Sekolah dan para siswa diwajibkan untuk memakai masker, melaksanakan pengukuran suhu tubuh, mencuci tangan dan menjaga jarak fisik. Dengan adanya penerapan protokoler kesehatan yang ketat ini, semoga dapat meminimalisir terjadinya claster baru penularan Covid-19 diSekolah”, ungkapnya.

Ditempat terpisah, Danramil 0804/07 Karangrejo menjelaskan, “Proses belajar tatap muka secara terbatas sudah diberlakukan oleh sekolah, guna meningkatkan kualitas belajar anak didik disekolah yang telah lama melaksanakan giat belajar secara daring.

Oleh karena itu, bagi Babinsa yang ada diwilayah binaannya terdapat sekolah, saya tekankan untuk betul – betul mengadakan pemantauan terhadap penerapan protokoler kesehatan. Hal ini bertujuan untuk membantu pihak sekolah dalam mendisiplinkan siswa dalam mematuhi protokoler kesehatan. Dalam rangka meminimalisir penyebaran dan penularan Covid-19 yang ada di dunia pendidikan”, tuturnya.

“Kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa ini merupakan wujud sinergitas dalam rangka antisipasi Covid-19, karena anggota TNI harus aktif menjalin sinergi dengan seluruh elemen masyarakat, termasuk menjalin dengan sekolah-sekolah”.

“Harapannya semoga Covid-19 segera usai, untuk itu mari kita bersama-sama seluruh elemen masyarakat kompak melaksanakan protokol kesehatan,” tutup Danramil. (R07).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed