oleh

Melalui pendekatan yang persuasif, Babinsa Ginuk Gencar Sosialisasikan Prokes di Wilayah Binaan

Magetan | Guna mencegah semakin meluasnya penyebaran Covid-19 di wilayah binaan. Kegiatan rutinitas komsos di pergencar Babinsa Kodim 0804/Magetan Koramil tipe B 0804/07 Karangrejo  guna mensosialisasikan dan mengedukasi warga terkait pentingnya mematuhi protokol kesehatan.

 

 

Seperti kegiatan Komsos yang dilakukan oleh Babinsa Koramil tipe B 0804/07 Karangrejo wilayah desa Ginuk Kecamatan Karas Kabupaten Magetan Sertu Linarto Prawiro bersama dengah tokoh masyarakat binaannya mengedukasi tentang protokol kesehatan kepada warga binaanya (12/08/2021).

 

 

Di masa pandemi covid 19 ini benar-benar membutuhkan peran serta seluruh warga masyarakat untuk memutus mata rantai penyebaran Pandemi Covid 19, yaitu dengan kesadaran mematuhi anjuran pemerintah dalam menerapkan Protokol kesehatan sebagai bagian yang tidak bisa di abaikan pada setiap aktifitas sehari-hari.

 

 

Sebagai Babinsa diwilayah, Linarto terus berupaya sebisa mungkin mengajak warga di wilayah untuk menerapkannya, dengan tak henti-hentinya mengingatkan dan memberikan edukasi penerapan Protokol kesehatan yang baik dan benar.

 

 

Pihaknya sadar dan tau betul, bahwa masa pandemi seperti ini, merupakan masa yang sulit dalam tugasnya sebagai aparat teritorial. Selain tugas sehari-hari sebagai Babinsa, kini dengan adanya pandemi, tugas himbauan, sosialisasi dan edukasi kepada warga tentang patuh protokol kesehatan juga menjadi bagian dari tugas dan tanggung jawab Babinsa di wilayah binaan”, jelas Babinsa Ginuk.

 

 

Dirinya juga mengatakan, meski tugas dan tanggung jawab di wilayah bertambah, namun bukan masalah bagi kami Babinsa. Karena semua demi kebaikan dan keselamatan kesehatan warga masyarakat dan sebagai upayanya dalam mencegah dan memutus penularan virus Covid-19 dan penyebarannya,” jelasnya.

 

 

Pendisiplinan protokol kesehatan kepada warga untuk melaksanakan gerakan 5 M merupakan tantangan tersendiri bagi para Babinsa, ditengah sikap warga yang semakin berkurang kewaspadaannya terhadap pandemi covid 19.

 

 

Untuk itu kami babinsa harus senantiasa menjalin kerjasama yang semakin erat dengan berbagai lapisan masyarakat di wilayah. Selain aktif di masyarakat, Babinsa juga harus aktif menjalin koordinasi dan silaturahmi dengan perangkat Desa dan Bhabinkamtibmas guna mencegah meluasnya penyebaran virus Covid-19, terutama di wilayah binaanya,” singkatnya. (Ags/R07)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed