oleh

Kodim 004/Magetan Gelar Vaksinasi Dosis Ke Tiga (Booster) Dan Vaksinasi Anak Dosis Ke Dua

Magetan. Upaya memaksimalkan peran anggota dalam melawan Covid-19 di wilayah, sejumlah anggota Kodim 0804/Magetan diberikan Vaksinasi Booster, di tempat yang sama Kodim 0804/Magetan juga menggelar vaksinasi dosis ke dua untuk anak usia 6-11 tahun.

Untuk hari ini anggota Kodim 0804/Magetan yang terdiri dari Anggota Militer dan PNS ikut serta dan dinyatakan memenuhi syarat untuk menerima vaksinasi booster. Vaksinasi melibatkan Tim Vaksinator dari Tim Kesehatan Poskes magetan. Jum’at (21/01/2022)

Dandim 0804/Magetan, Letkol Inf Ismulyono Tri Widodo menyebutkan dengan diberikannya vaksinasi booster kepada para anggota Kodim 0804/Magetan sebagai salah satu upaya membentengi diri prajuritnya selaku penunjang tenaga kesehatan di wilayah.

“Mereka sebagai pioneer terdepan di lapangan dalam melawan pandemi Covid-19 dan dengan vaksinasi booster ini diharapkan nantinya mampu memaksimal peran anggotanya dalam memerangi Covid-19 di wilayah Magetan.”tuturnya.

“Sebelumnya vaksinasi tahap pertama dan tahap kedua juga telah tuntas diterima oleh seluruh anggota Kodim 0804/Magetan baik militer maupun PNS beserta Keluarga Besar TNI (KBT).”imbuhnya.

Dikatakan Dandim, baik vaksinasi booster maupun vaksinasi anak usia 6-11 tahun nantinya direncanakan akan digelar  kembali sehingga bagi anak-anak yang belum menerima vaksin dosis ke dua maupun anggota yang berhalangan masih ada kesempatan untuk bisa menerima vaksinasi berikutnya.

Sementara itu Kapokes Magetan Peltu Joko menuturkan vaksinasi dosis ketiga ini penyuntikannya dilakukan via intramuskular 0,50 ml per dosis. Vaksinasi ini untuk meningkatkan imunitas tubuh di masa pandemi yang diharapkan dapat mencegah dari penularan wabah Covid-19 khususnya varian baru Omicron. (MC0804)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed