oleh

Gelar Sisrendal Binter, Dandim 0804/Magetan Tekankan Kepada Prajurit Tingkatkan Kwalitas Teknis  Binter

Magetan.kabarberitanews.com – Komando Distrik militer 0804/Magetan mengelar kegiatan Sisrendal (System perencanaan dan pengendalian) Binter yang Merupakan Program TNI – AD Bidang Teritorial yang dilaksanakan di Aula Makodim 0804/Magetan.  Selasa (28/5/2024)

 

Kegiatan tersebut di buka oleh Dandim 0804/Magetan Letkol Inf Hasan Dasuki, S.Sos., dan diikuti oleh para Danramil, Perwira Staf, Bati Koramil, Bati Staf, Operator Koramil dan Babinsa jajaran. Kegiatan ini ditinjau langsung Tim Wasev Korem 081/Dsj yang dipimpin Mayor Inf Asnan (Pasi Puanter Korem 081/Dsj).

 

Dandim 0804/Magetan Letkol Inf Hasan Dasuki, S.Sos., mengatakan TNI AD sebagai alat pertahanan Negara memiliki kewajiban untuk melaksanakan pemberdayaan wilayah pertahanan darat melalui Pembinaan Teritorial sesuai dengan Doktrin Kartika Eka Paksi dengan mengusung tema “Menyelaraskan Sisrendal Binter dengan Program Pemda Guna menciptakan TNI -AD yang Profesional, Resfonsip, berintegritas, Moderen dan Adaptif”.

 

Dikatakan Letkol Inf Hasan Dasuki, Sisrendal Binter Pada hakikatnya merupakan pertahanan semesta dimana sistem pertahanan melibatkan seluruh warga negara yang disusun sesuai peran dan fungsinya guna mencapai tujuan nasional yang dipersiapkan secara dini dan diselenggarakan secara total, terpadu, terarah serta berlanjut dengan harapan menegakkan Kedaulatan Negara, Keutuhan Wilayah maupun keselamatan seluruh rakyat Indonesia dari segala ancaman.

 

”Kita sebagai satuan teritorial harus dapat berupaya menyiapkan potensi nasional menjadi kekuatan pertahanan dengan bersinergi antara Pemerintah Daerah (Pemda), sehingga aspek pertahanan dan aspek yang lainnya selaras dan sesuai dengan kepentingan Pemerintah Daerah,” jelas Dandim.

 

Lebih lanjut, Dandim menambahkan sebagai prajurit satuan kewilayahan dituntut mempunyai kualitas teknis yang dapat diandalkan, diantaranya dapat memahami Lima Kemampuan teritorial yang bertujuan untuk mencapai sasaran Pembinaan Teritorial.

 

Melalui kegiatan ini diharapkan akan semakin meningkatkan pengetahuan berbagai hal terkait program Binter, sehingga seluruh personel memiliki pemahaman yang sama tentang penyelenggaraan Binter untuk mendukung Tupok di lapangan. (MC0804)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed