oleh

Babinsa Koramil Tipe B 0804/05 Poncol Laksanakan Pendampingan Vaksiniasi Untuk Santri

Magetan. Dalam penanganan kasus covid-19 perlu diadakanya sinergi 4 pilar wilayah desa, Kepala Desa, Babinsa, Babinkamtibmas serta Tenaga Medis. Hal ini telah dilakukan oleh Babinsa Koramil Tipe B 0804/05 Poncol secara langsung membantu melancarkan kegiatan pemberian Vaksin kepada para santri.

Kali ini, kegiatan vaksinasi menyasar Pondok Pesantren Umdatul Falah Ds. Gonggang Kec Poncol Kab. Magetan,  dengan menerapkan Protokol Kesehatan yang ketat dan langsung dipantau oleh Babinsa Koramil Tipe B 0804/05 Poncol Vaksinasi dilaksanakan di Balai Desa Gonggang, Sabtu (25/09/2021).

Saat dikonfirmasi Pj danramil 0804/05 Poncol Kapten Inf Joko Priyadi, Pelibatan Babinsa dalam pendampingan terhadap kegiatan Vaksinasi merupakan bentuk kepedulian TNI AD khususnya Kodim 0804/Magetan terhadap kemanusiaan, selain itu juga bentuk tanggung jawab dan kewajiban dalam ikut mendukung pencegahan dan penanggulangan penyebaran virus Covid 19 yang saat ini masih belum berakhir.

 ”Vaksinasi untuk Ponpes ini merupakan upaya untuk membantu pemerintah dalam memutus penyebaran Covid-19 dan mempercepat program vaksinasi,” Ucapnya.

 Meskipun telah mendapatkan suntikan vaksin, Kapten Joko menghimbau kepada para santri untuk tetap menjalankan Protokol Kesehatan dengan ketat, dan tetap mematuhi prokes dengan tetap melaksanakan 5M.

Menurut Pengasuh Ponpes Umdatul Falah KH. Irzam, para santri antusias untuk menjalani vaksinasi. Sebelumnya para pengurus pesantren juga sempat memberikan pemahaman bahwa vaksinasi adalah bagian ikhtiar dalam meminimalisasi penularan Covid-19. (R.05)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed