oleh

Babinsa Lembeyan Kulon Sukseskan Program Percepatan Vaksinasi Anak

Magetan. Vaksinasi anak usia 6-11 tahun di Kabupaten Magetan mulai digencarkan. Hal tersebut, ditandai dengan pemberian vaksin untuk pertama kalinya pada siswa SD dan MI Lembeyan Kulon, Kec. Lembeyan, Kab. Magetan. Kamis (06/01/2022)

Upaya guna mensukseskan proses vaksinasi tersebut Babinsa Koramil 0804/12 Lembeyan selalu aktif melakukan pendampingan vaksinasi anak usia 6 hingga 11 tahun di desanya.

Serda Darmadi  Babinsa Lembeyan Kulon, Koramil 0804/12 Lembeyan mengatakan vaksinasi anak usia 6 – 11 tahun diberikan sebanyak dua kali dengan menggunakan vaksin jenis Sinovac dan kali ini 232 siswa SD dan MI Lembeyan Kulon mengikuti vaksinasi.

Lebih lanjut dijelaskan oleh Serda Darmadi  bahwa aktualisasi tersebut sangat bagus karena sekarang anak-anak mulai kembali belajar tatap muka. Menurutnya, para orang tua tidak perlu khawatir terkait keamanan, karena dipastikan pemerintah telah melakukan kajian sehingga kualitasnya terjamin.

Saat dikonfirmasi Danramil 0804/12 Lembeyan Kapten Inf Arif Wibowo menuturkan pendampingan ini dilaksanakan agar jalannya pemberian vaksin kepada anak-anak berjalan lancar, tertib dan aman, karena kegiatan vaksinasi bertujuan untuk mempertebal tubuh pada anak, serta memperkuat kekebalan tubuh untuk mencegah dari tertular virus covid 19 serta memutus mata rantai penyebaran virus covid 19. ”kata Danramil”.

Lanjut Kapten Inf Arif Wibowo dengan diberikannya vaksin ini, diharapkan anak-anak dapat tumbuh kembang dengan sehat dan tidak mudah terserang virus covid 19.

Apresiasi dan terima kasih kepada kepala sekolah, para guru, para orang tua siswa atau wali murid serta para tenaga medis yang turut mendukung pelaksanaan Vaksinasi Usia 6 – 11 tahun, meskipun sudah divaksin harus tetap mematuhi protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-hari, ”Imbuhnya”.  (Spy/12)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed