oleh

Koramil Tipe B 0804/04 Parang Gerak Cepat Cegah Penularan Covid-19 di Lingkungan Sekolah

Magetan.  Siswa Sekolah Menengah Pertama Negeri 2 Parang (SMPN 2 Parang) di Desa Krajan Kecamatan Parang Kabupaten Magetan mulai mendapatkan suntikan vaksin Covid-19 Dosis 2. Kamis (2/12/2021)

Di SMP Negeri 2 Parang, vaksinasi dilaksanakan dengan cara bergiliran setiap kelas dengan pembagian siswa agar tidak terjadi penumpukan atau kerumunan. Vaksinasi tersebut juga mendapat dukungan dari para orang tua siswa.

Kepala SMPN 2 Parang Seno. M. Pd memberikan apresiasi langkah Koramil Tipe B 0804/04 Parang dan Kodim 0804 Magetan yang sudah melakukan vaksinasi kepada siswa-siswi SMPN 2 Parang.

“Saat ini yang divaksin semua siswa dan diatur secara bergiliran. Sebelum vaksin, kami sudah memberikan surat edaran kepada orang tua terkait kegiatan hari ini, karena mereka (siswa) datang, berarti orang tua siswa mengizinkan. Kami mengapresiasi langkah Koramil Tipe B 0804/04 Parang dan Kodim 0804 Parang yang melakukan vaksinasi kepada siswa kami dan ini sangat bagus, karena akan menciptakan herd immunity agar kekebalan anak lebih baik,” ujar Kepala SMPN 2 Parang.

Vaksinasi Covid-19 di SMPN 2 Parang ini terselenggara atas kerjasama Koramil Tipe B 0804/04 Parang, Kodim 0804 Magetan dan Polkes Magetan. Rencana jumlah siswa SMPN 2 Parang yang akan divaksin dosis 2 ada 480 siswa.

Naura (12 Thn), siswa kelas 7 B SMPN 2 Parang menuturkan ia sangat senang mendapat vaksinasi Covid-19. Dengan vaksinasi tersebut, ia akan memiliki kekebalan lebih terhadap Covid-19.

“Senang divaksin, tidak takut disuntik. Ini baik, karena untuk kekebalan tubuh kami dari Covid-19. Teman-teman yang lain juga tidak masalah, oke semua, kalau takut sih ada satu dua, tapi tidak apa-apa disuntik,” katanya.

Dikesempatan itu, Danramil Tipe B 0804/04 Parang Kapten Inf Denni E juga menyampaikan, walau sudah divaksin, diharapkan siswa dan masyarakat tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan dan mematuhi 5M.

”Setelah divaksin, jangan kendor menjalankan prokes, karena itu bagian antisipasi agar tidak mudah terpapar covid-19,” tegas Danramil Tipe B 0804/04 Parang. (R 04)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed