oleh

Danramil 0804/10 Kawedanan, Hadiri Musyawarah Antar Desa Pertanggung Jawaban  Pengelolaan Dana Bergulir Masyarakat BUMDesma

Kabarberitanews.com. Magetan – Danramil Koramil 0804/10 Kawedanan Kodim 0804/Magetan Kapten Inf Gunawan menghadiri pelaksanaan kegiatan Musyawarah Antar Desa Desa pertanggung jawaban Badan Usaha Milik Desa (BUMDesma) Kecamatan Kawedanan bertempat di pendopo  Kecamatan Kawedanan, Kabupaten Magetan. Kamis (29-02-2024)

Kepala Dinas PMD Magetan Eko Muryanto mengatakan,laporan pertanggung jawaban  BUMDesma harus dilakukan sebagai kontrol dan pebgawasan suatu Badan usaha untuk menghindari korupsi karena banyak dinamika yang berkembang di masyarakat. Kegiatan ini dilakukan agar para peserta paham aturan, mulai dari pembentukan hingga berjalanya kegiatan BUMDesma.

Selain itu lanjut, dengan adanya laporan tanggung jawaban ini memastikan aset yang menjadi tanggung jawab BUMDesma ini agar tetap lestari. Juga memastikan  BUMDesma ini mendatangkan kemanfaatan yang besar di masyarakat. “Oleh karena itu saya sangat mendukung dan diharapkan BUMDesma dapat berkembang dengan unit-unit usaha lainya, sehingga memberikan penghasilan tambahan untuk pemerintah desa maupun memberikan manfaat dalam bentuk bantuan sosial untuk masyarakat,” harapnya.

Sementara itu Danramil Kawedanan Kapten Inf Gunawan dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya kepada Pemerintah Desa dalam hal ini pengurus BUNDesma yang  telah berusaha dalam membuka lapangan pekerjaaan dan  usaha baru dalam meningkatkan Perekonomian Desa.

Selain itu Danramil juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap menjaga situasi keamanan dana kerukunan di masyarakat pasca pilpres dan pileg tahun 2024. (R. 01)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed