oleh

Cegah Banjir Koramil 1009-02/Pelaihari Bersihkan Bantaran Sungai Di Kelurahan Karang Taruna

Pelaihari – Langkah antisipasi terjadinya banjir ditengah musim penghujan, terus dilakukan oleh Koramil jajaran Kodim 1009/Tanah Laut Korem 101/Antasari Kodam VI/Mulawarman dengan menjadi agen pelopor dalam upaya membersihkan bantaran sungai yang ada di wilayah binaannya.

Seperti hari ini yang dilaksanakan oleh personel Koramil 1009-02/Pelaihari, membersihkan sungai dari sampah dan rumput liar yang telah menutupi permukaan sungai, di Kelurahan Karang Taruna, Kec. Pelaihari, Kab. Tanah Laut, Jum’at (23/02/2024).

Kegiatan ini melibatkan Dinas DPRKPLH Tanah Laut, komunitas pecinta lingkungan, serta masyarakat sekitar bantaran sungai, seluruh Muspika, pemerintah Kecamatan dan Desa, serta sejumlah masyarakat setempat.

“Pada lokasi ini memang sering kali terjadinya penyumbatan aliran air sehingga apabila intensitas curah hujan cukup tinggi dapat mengakibatkan luapan ari ke pemukiman warga. Oleh karena itu, kami gagas kegiatan Karya Bakti ini dengan melibatkan masyarakat,” ujar Serka Kusnandar selaku Babinsa Kel. Karang Taruna.

Lebih lanjut Serka Kusnandar menjelaskan bahwa kegiatan seperti ini akan terus dilaksanakan, sesuai dengan perintah lisan dari Komandan Distrik Militer (Dandim) 1009/Tanah Laut Letkol Inf Indar Irawan, S.E., M.Han., dalam upaya membantu mengatasi permasalahan banjir yang kerap melanda pemukiman masyarakat seperti mengantisipasi terjadinya luapan air maupun ancaman banjir bandang.

“Kegiatan ini, diharapkan dapat meningkatkan motivasi masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan, juga demi mewujudkan lingkungan yang sehat dan bersih, supaya terhindar dari berbagai macam penyakit,” pungkasnya. (red/mask95)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed