oleh

Upacara Hardiknas, Pasi Ops Kodim 1008 Tabalong Berharap Pendidikan di Tabalong Semakin Maju

Tabalong. Dandim 1008/Tabalong Letkol Inf Budi Galih, SAP., MIP diwakili Pasi Ops Kodim 1008/Tabalong Kapten Inf Dwi Prayitno menghadiri upacara Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2024 sekaligus Hari Otonomi Daerah XXVIII, di Halaman Pendopo Bersinar Pembataan, Senin (6/5/2024).

Dalam upacara tersebut, Pj Bupati Tabalong, Hj. Hamida Munawarah bertindak sebagai inspektur upacara. Upacara diikuti Forkopimda Tabalong dan pesertanya terdiri satuan ASN, PGRI, TNI, POLRI, dan pelajar.

Dalam amanatnya Pj Bupati Tabalong Hj. Hamida menyampaikan, bahwa dunia pendidikan terus dihadapkan dengan berbagai tantangan, bahkan yang tidak pernah terbayangkan sebelumnya, seperti gerakan merdeka belajar untuk memajukan pendidikan di Indonesia.

Menurutnya hal itu, bukan hal yang mudah untuk mentransformasi sebuah sistem yang sangat besar, bukan tugas sederhana untuk mengubah perspektif tentang proses pembelajaran.

Dalam kesempatan ini juga dilaksanakan Upacara dalam rangka memperingati otonomi daerah ke XXVIII yang jatuh pada 25 April yang lalu, dengan tema, ”Otonomi Daerah Berkelanjutan Menuju Ekonomi Hijau dan Lingkungan Yang Sehat”.

“Otonomi daerah tentu membawa tujuan yang tidak terpisah satu sama lain, namun pencapaian satu tujuan secara tidak langsung akan mempengaruhi percepatan pencapaian tujuan lainnya,” ungkapnya.

Sementara itu, ditemui usai acara, Pasi Ops Kodim 1008/Tabalong mengucapkam Selamat Hari Pendidikan Nasional.

“Selamat Hari Pendidikan Nasional. Sesuai dengan tema diatas, mari terus bergotong royong menyemarakkan dan melanjutkan gerakan Merdeka Belajar khususnya di Tabalong, semoga semakin maju dan dapat bersaing dengan daerah-daerah lainnya” ucapnya semangat.(red-pen1008).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed