oleh

Babinsa Turun Langsung Kesawah Dampingi Petani Membantu Petani Penyiangan Tanaman Padi

Magetan.kabarberitanews.com –  Babinsa Koramil 0804/13 Bendo jajaran Kodim 0804/Magetan Sertu Purwanto melaksanakan pendampingan penyiangan padi milik petani Bapak Widhi Yulis pok tani Rukun Santoso I di wilayah binaan Desa Carikan Kecamatan Bendo Kab.Magetan Rabu (08/05/2024)

 

Memastikan langsung perkembangan pertumbuhan padi milik petani yang sebelumnya pada awal musim tanam Babinsa senantiasa mendampingi hingga dengan turun ke sawah membantu proses penamaman padi, milik Bapak Yuli yang tumbuh dengan sangat subur dengan kecukupan pupuk dan air di sawah miliknya.

 

Sertu Purwanto menyampaikan, kegiatan pendampingan penyiangan padi ini sangat membantu petani dalam rangka mendukung program ketahanan pangan yang dicanangkan oleh pemerintah. “Sebagai seorang Babinsa harus selalu siap sedia membantu warga apalagi dalam kegiatan tanam padi dalam meningkatkan ketahanan pangan di wilayahnya,” ujarnya.

 

Percepat masa tanam, babinsa bantu petani menanam padi, penyiangan, penyemprotan sampai panen, Sementara itu, Widhi Yulis selaku pemilik lahan sangat menyambut baik atas pendampingan yang diberikan oleh Babinsa.

 

“Sebagai Petani kami sangat berterima kasih atas bimbingan dan arahan yang diberikan. Semoga hal ini terus berlanjut sehingga kami bisa ikut andil dalam meningkatkan swasembada pangan, ” Imbuhnya”(R 13)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed