oleh

Pastikan Aman Babinsa 0804/10 Kawedanan Dampingi Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL)

Magetan.kabarberitanews.com  – Serda Rokhim Babinsa Koramil Tipe B 0804/10 Kawedanan jajaran Kodim 0804/Magetan dampingi proses pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) Tahun 2024 Di Desa Tladan kecamatan Kawedanan kabupaten Magetan. Selasa (07/05/2024).

 

Petugas BPN dan Perangkat Desa Tladan dengan didampingi Serda Rokhim selaku Babinsa Desa Tladan Mulai melakukan Pendataan tanah untuk program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap Tahun 2024.

 

Pendataan ini meliputi seluruh bidang tanah yang berada di wilayah Desa Tladan Kecamatan Kawedanan tanpa terkecuali, Hal ini dilakukan dengan tujuan agar seluruh bidang tanah yang berada di wilayah semuanya terdata dan memiliki sertifikat resmi dengan valid.

 

Serda Rokhim menyampaikan, pendataan ini adalah langkah awal sebelum dilakukan Pengukuran yang dilakukan Tim PTSL dan akan  dilanjutkan  pemasang patok pada tahap berikutnya.

 

” PTSL ini adalah program pemerintah dalam membantu masyarakat untuk mendapatkan sertifikat dengan gratis dan memberantas mafia tanah yang merugikan masyarakat. Serda Rokhim berharap agar warga masyarakat yang punya tanah dan belum memiliki sertifikat agar segera mendaftar. Sertifikat ini sangat penting bagi warga sebagai bukti sah secara hukum tentang kepemilikan tanah.”pungkas Serda Rokhim” (R 10)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed