oleh

Antisipasi Krisis Pangan, Babinsa Ikuti Syukuran Panen Padi di Desa Nawin

Tabalong. Babinsa Koramil 02/Haruai Serka Catur melaksanakan pendampingan syukuran Panen Padi Musim Tanam MH Tahun 2023/2024 di Gapoktan Suka Maju, di Desa Nawin, Kecamatan Haruai, Kabupaten Tabalong. Selasa (07/05).

Acara ini juga dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD, Kepala Dinas Pertanian, Kapolsek Haruai, Kepala Desa, Kabid Disbunak, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat,  PPL dan masyarakat setempat.

Momen panen raya ini sebagai bentuk wujud rasa syukur kepada Tuhan, juga sebagai ajang silaturahmi warga Desa Nawin, agar tetap guyup rukun dalam kebersamaan.

Disamping itu, kegiatan ini juga sebagai bentuk apresiasi terhadap petani yang gigih bekerja keras dalam menghasilkan padi berkualitas. Keberhasilan panen ini juga menjadi semangat bagi petani lainnya untuk terus mengembangkan pertanian yang berkelanjutan.

Serka Catur mengatakan, babinsa sebagai aparat territorial mempunyai tugas dan tanggung jawab pembinaan kepada warga Masyarakat untuk terus memberikan pendampingan terhadap petani. Ini juga sebagi upaya menciptakan ketahan pangan daerah serta meningkatkan antisipasi terjadinya krisis pangan bersama petugas pertanian.

“Sudah menjadi tugas kami untuk mendampingi para petani, kami siap bersinergi bersama petugas pertanian lainnya. Kami memberikan pendampingan terhadap petani mulai pengolahan, penanaman padi sampai saat ini telah mencapai masa panen,” jelas Babinsa.(red/mask95).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed