oleh

Korem 101/Antasari Yang Prima, Wujud Refleksi Diri 62 Tahun Pengabdian Untuk Masyarakat

BANJARMASIN – Peringatan HUT ke-62 Korem 101/Antasari tahun 2023, diakhiri dengan acara puncak berupa kegiatan syukuran, yang dihadiri para unsur Forkopimda Kalimantan Selatan, yang berlangsung di Aula Korem 101/Antasari Jl. Jend. Sudirman Antasan Besar Banjarmasin, Rabu (20/12).

Peringatan HUT ke-62 Korem 101/Antasari yang mengambil tema ”Mewujudkan Korem 101/Antasari yang PRIMA (Profesional, Responsif, Integratif, Modern & Adaptif) dan selalu hadir untuk rakyat”, merupakan wujud refleksi diri Korem 101/Antasari dalam pengabdiannya ke-62 kepada masyarakat Indonesia khususnya masyarakat Kalimantan Selatan.

Sejumlah pejabat Forkopimda juga turut hadir bersama Danrem 101/Antasari Brigjen TNI Ari Aryanto, S.E., M.I.P., seperti Gubernur Kalimantan Selatan yang diwakili Sekda Provinsi Kalimantan Selatan Roy Rizali Anwar, Kapolda Kalsel Irjen Pol Winarto, S.H., M.H., dan Kajati Kalsel.

Selain itu, juga tampak hadir Kabinda Kalsel, Kepala BNNP Kalsel, Brigjen TNI Iwan Rosandriyanto, S.I.P., Danlanal Banjarmasin, Danlanud Sjamsuddin Noor, Kasrem 101/Antasari, para Kasi Korem 101/Antasari, Para Dandim dan Danyonif, para Pimpinan Instansi Vertikal, Pimpinan Perbankkan, Pimpinan Perusahaan, para Rektor dan Akademisi, para Pimpinan Media Massa, para Tokoh Agama dan juga Tokoh Masyarakat.

Danrem 101/Antasari Brigjen TNI Ari Aryanto, S.E., M.I.P. dalam kesempatannya menyampaikan bahwa telah dilaksanakan berbagai rangkaian kegiatan terutama dalam rangka membantu meringankan beban masyarakat Kalimantan Selatan.

“Berbagai rangkaian kegiatan Bakti Sosial telah dilaksanakan seperti bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di 13 Kab/Kota sebanyak 134 rumah, Sembako Gratis, Pasar Murah, Karya Bakti, Donor Darah, Anjangsana, dan Ziarah Rombongan,” ucapnya.

Selain itu, terdapat juga lomba ketangkasan untuk masyarakat dan prajurit seperti Triathlon, Lari Estafet 5K, HTF Sungai, Habsy, Bola Voly dan Bulu Tangkis.

Tak hanya itu, sebagai bentuk kepedulian dalam meningkatkan moril prajurit, juga diberikan penghargaan kepada purnawirawan TNI dan prajurit yang berprestasi.

Danrem berharap, kedepan Prajurit Korem 101/Antasari semakin profesional dapat melaksanakan tugas dengan baik dan kesejahteraan meningkat. Korem 101/Antasari akan selalu hadir mengatasi kesulitan masyarakat dan Prajurit siap untuk mengamankan Pemilu serta bersikap netral.

“Kita siap personel dari 4.100 personel Korem 101/Antasari, yang siap melaksanakan pengamanan Pemilu sebanyak 2.500 personel yang akan tersebar di tiap-tiap TPS,”terangnya.

Pada kesempatan tersebut, Danrem 101/Antasari melaksanakan pemotongan pita sebagai tanda resmi launching buku Danrem 101/Antasari yang berjudul “Kepemimpinan Transformasional Humanis dan Humble di Lingkungan Lahan Basah”.

Sementara itu, Gubernur Kalimantan Selatan DR(HC). H. Sahbirin Noor, S.Sos., M.H., dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat hari ulang tahun ke-62 Korem 101/Antasari dan hari ulang tahun ke-62 Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad) yang jatuh pada tanggal 22 Desember 2023 mendatang.

Dalam rangka HUT ke-62, Korem 101/Antasari telah menyerahkan bantuan rehab Rumah Tidak Layak Huni kepada masyarakat sebagai bentuk kesejahteraan masyarakat.

“lni menunjukkan komitmen tinggi rekan-rejan TNI terhadap kesejahteraan masyarakat, terutama bagi saudara-saudara kita yang kurang mampu,” sebutnya dalam sambutan yang dibacakan Sekda Prov. Kalsel, Roy Rizali Anwar.

Selain kegiatan syukuran juga dilaksanakan acara pisah sambut pejabat Kasrem 101/Antasari dari pejabat lama Brigjen TNI Iwan Rosandriyanto, S.I.P., kepada pejabat baru Kasrem 101/Antasari Kolonel Inf Hari Santoso, S.Sos., M.I.P., M.H.I., Brigjen TNI Iwan Rosandriyanto, S.I.P., akan menduduki jabatan barunya sebagai Danrem 102/Panju Panjung Kodam Xll/Tanjungpura. (Penrem 101/Ant).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed