oleh

Babinsa 0804/01 Magetan Lakukan Pembinaan Teritorial Lewat Khutbah Jumat  Masjid Ki Mageti Taman Refogia Plaosan Magetan

Magetan – Sertu H.M.Tasir SH tidak hanya dikenal sebagai seorang anggota TNI yang berdinas di Kodim 0804/01 Magetan, tetapi juga dikenal sebagai seorang Ustadz dan figur panutan di kalangan militer serta masyarakat Kabupaten Magetan.

Diselah kesibukannya sebagai seorang Babinsa Kelurahan Kebonagung Kec/Kab Magetan Sertu H M Tasir SH sering dipanggil untuk menjadi pencerahan di acara keagamaan dan Imam serta Khotib sholat Jumat di mesjid mesjid di wilayah Kabupaten Magetan. Seperti halnya kali ini Sertu H M Tasir SH mengisi khutbah Jumat di Masjid Ki Magetan Taman Bunga Refogia Plaosan Magetan, Jum’at (23/02/2024).

Lewat Khotbah yang dilakukan lakukan hari ini, “Sertu H M Tasir SH mengajak Masyarakat untuk selalu mendekatkan diri kepada Allah SWT Tuhan yang maha besar karena dengan mendekatkan diri kepada Allah SWT kita dapat membentengi diri dari hal-hal negative.

 

‘Dihadapan ratusan jamaah yang melaksanakan kewajiban umat muslim tersebut,” Sertu H M Tasir SH menghimbau kepada masyarakat agar menjaga keluarga dan anak kita dari pengaruh pergaulan bebas dan penyalahgunaan narkoba yang dapat merusak masa depan mereka, anak adalah generasi penerus bangsa yang wajib bekali dengan ilmu pengetahuan agama.

 

Lebih lanjut dalam khutbahnya Babinsa Sertu H M Tasir SH, mengajak kepada Jamaah agar senantiasa mengagungkan amalan Sholat lima waktu karena Sholat terbaik adalah Sholat Jumat yang hadir tepat pada waktunya. Didalam Bulan Rojab ada Kejadian Yaitu Isra’ Mi’raj, hikmahnya yang terbesar adalah agar kita ini mengetahui keagungan dan kemuliaan shalat. Maka bagaimana kita memperhatikan shalat kita.

 

Di antara memperhatikan shalat adalah datang sebelum waktu-nya. Apalagi hari Jum’at. Adalah Hari raya umat islam dalam satu pekan maka kita disunnahkan pagi-pagi untuk berangkat menuju masjid untuk sholat jumat. Hal itu untuk apa? Yaitu untuk mengagungkan amalan shalat. Tetapi apa yang terlihat kebayakan umat islam yang tidak faham, mendatangi sholat jum’at sengaja telat, karena tidak faham agungnya hari jum’at. Jangan sampai kita ditipu oleh syetan. Sampai di masjid kita malah ngantuk sudah telat ngantuk. Itu adalah kerugian yang luar biasa. Seumpama kita mengetahui bagaimana keagungan shalat dan keistimewaan shalat, kita akan menggigil karena gembira dan menggigil karena takut mengerjakan amalan besar yang namanya shalat.

 

Sementara itu, Dandim 0804/Magetan Letkol Inf Hasan Dasuki, S,Sos ditempat terpisah menyampaikan, Khotbah jumat yang sering di lakukan oleh Babinsa Kelurahan Kebonagung Magetan Sertu H M tasir SH adalah kegiatan Positif oleh karenanya kami selalu memberikan motivasi agar lebih gencar melakukan Khotbah ke Mesjid-mesjid.

“Sertu H M tasir SH adalah Babinsa yang memiliki pemahaman tentang agama yang cukup baik dan juga memiliki bekal ilmu agama yang dapat disalurkan kepada masyarakat,” Tegas Dandim. (MDC0804)

 

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed