oleh

Danposramil Ngariboyo Hadiri Kegiatan Musyawarah Desa Penetapan Anggaran Pendapatan Dan Belanja Desa Balegondo

Kabarberitanews. Magetan. Danposramil Ngariboyo Koramil tipe B 0804/01 Magetan Kodim 0804 Magetan Peltu Hadi Kusnomo menghadiri pelaksanaan kegiatan Musyawarah Desa Penetapan Anggaran Pendapatan Dan Belanja Desa ( APBDesa ] Tahun Anggaran 2024, Desa Balegondo bertempat di Balai Desa Balegondo Kecamatan Ngariboyo Kabupaten Magetan.

Kegiatan Musyawarah Desa Paripurna  Penetapan Anggaran Pendapatan Dan Belanja Desa ( APBDesa ] Tahun Anggaran 2024, Desa Balegondo Kecamatan Ngariboyo Kabupaten Magetan tersebut dihadiri oleh Camat Ngariboyo Agung Budiarto S.Sos,Danposramil Ngariboyo Peltu Hadi Kusnomo,Kapolsek Ngariboyo AKP. Agus Sumaryono SH,Kepala Desa Balegondo  Bp Drs Suroso,Sekcam Ngariboyo Bp. Samsudin S.Sos, Kasi PMD Ngariboyo Bu Supriyati, Babinsa Desa Balegindo Serda Siswoyo,Bhabinkamtibmas Desa Balegondo Aipda Yuli Hartanto,Ketua BPD Desa Balegondo Bp Rejomulyo beserta anggota,Ibu Ketua PKK Desa Balegondo beserta anggota,Ketua RT, RW se-Desa Balegondo.

Penetapan APBDes ini memiliki dasar hukum yang perlu dipatuhi agar APBDes dapat disusun secara Sah dan Efektif.

“Ini sangat penting untuk memastikan bahwa penyusunan APBDes telah memenuhi semua persyaratan yang diperlukan dan tidak bertentangan dengan aturan yang berlaku,” kata Kades Balegondo.

Sementara itu, Kades juga menyampaikan, kegiatan ini merupakan mekanisme dalam kegiatan pelaksanaan penggunaan anggaran dan merupakan instrumen yang sangat penting dalam rangka perwujudan tata pemerintahan yang baik dalam pembangunan di tingkat Desa.

Dalam kegiatan tersebut juga disampaikan pemaparan dan penjabaran Kepala Desa terkait penggunaan anggaran pendapatan dan belanja Desa Balegondo di tahun 2024, serta dilanjutkan diskusi dan tanya jawab.

Danposramil Ngariboyo berharap semoga dengan ditetapkan APBDes Desa Balegondo ini, dengan memprioritaskan program dan kegiatan yang penting, sehingga berdampak positif pada pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Desa, khususnya Desa Balegondo.

“Dalam kesempatan ini pula saya menyampaikan himbauan terkait Kamtibmas menjelang Pemilu 2024, untuk sama-sama kita menjaga agar keamanan dan ketertiban dimasyarakat dapat tercipta, juga mengingatkan untuk waspada dalam menghadapi musim penghujan, dengan kerawanan timbulnya bibit penyakit dan banjir,” pungkas Peltu Hadi Kusnomo.(R 01)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed