oleh

Babinsa Bersama Masyarakat Melaksanakan Karya Bakti Sambut HUT Ke 78 Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia

Magetan.kabarberitanews.com– Menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 Tahun 2023, Babinsa Koramil  0804/08 Barat  Desa karanngsono Serda Prayitno bersama warga melaksanakan kegiatan kerja bakti bersih-bersih lingkungan dan pemasangan umbul-umbul diwilayah RT 01/RW 4 Desa Karangsono Kecamatan Barat Kabupaten Magetan, Rabu (09/08/23)

Sasaran dalam kegiatan tersebut antara lain membersihkan bahu jalan, parit kanan kiri jalan dan pemasangan umbul-umbul sebagai bentuk penghormatan terhadap para pejuang yang telah gugur memperjuangkan dan mempertahankan kemerdekaan.

Dijelaskan Serda Prayitno selaku Babinsa diwilayah Desa Karangsono, bahwa kegiatan kerja bakti tersebut dalam rangka membantu masyarakat untuk menyambut HUT Kemerdekaan RI ke 78 tahun 2023.

“Melihat antusiasme warga dalam menyambut hari kemerdekaan, dapat kita lihat refleksi rasa nasionalisme warga yang sangat besar,” terang Babinsa.

Babinsa Desa Karangsono Serda Prayitno mengatakan bahwa, “Melalui kegiatan kerja bakti antara Babinsa dan warga masyarakat dapat menjadi wahana untuk menjalin silaturahmi dengan warga binaan serta mempererat kemanunggalan TNI dengan rakyat sehingga dapat menjadi sistem pertahanan wilayah yang kuat, “terangnya.

“Kehadiran TNI melalui para Babinsa di tengah-tengah masyarakat dapat menjadi tambahan moril tersendiri, masyarakat menjadi lebih semangat dalam melaksanakan kerja bakti, “ujar serda prayitno (R08)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed