oleh

Jadi Narasumber Peningkatan Linmas Baru Kelurahan Kepolorejo, Danramil 0804/01 Magetan Berikan Wasbang

Magetan.kabarberitanews.com- Komandan Koramil 0804/01 Magetan Kodim 0804/Magetan Kapten Arm Khoirudin menjadi narasumber dalam rangka peningkatan kapasitas Satlinmas Kelurahan Kepolorejo yang bertempat di balai pertemuan Kelurahan Kepolorejo kecamatan Magetan kabupaten Magetan. Kamis (15/6/2023)

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Camat Magetan Bp. Yudho Yuwono S.Sos M.Si, Danramil 0804/01 Magetan Kapten Arm Khoirudin, Kapolsek Magetan AKP Sini S.H, Kepala Kelurahan Kepolorejo Bpk Julianto Dwi Sarjono, Babinsa Kel Kepolorejo Sertu Irvan HP, Bhabinkamtibmas Kel Kepolorejo Aipda Nono Suwisno, Linmas Kel Kepolorejo 31 orang, Staf Kelurahan Kepolorejo.

Kegiatan dibuka dengan sambutan dari Kepala Kelurahan Kepolorejo Bpk Julianto Dwi Sarjono yang menjelaskan mengenai Satuan Perlindungan Masyarakat atau disebut Satlinmas adalah Organisasi yang dibentuk oleh pemerintah Desa/Kelurahan dan beranggotakan warga masyarakat yang disiapkan dan dibekali pengetahuan serta keterampilan untuk melaksanakan kegiatan penanganan bencana guna mengurangi dan memperkecil akibat bencana, serta ikut memelihara keamanan, ketenteraman dan ketertiban masyarakat, kegiatan sosial kemasyarakatan. Tugas Satlinmas adalah Membantu dalam penanggulangan bencana, Membantu keamanan, ketenteraman dan ketertiban masyarakat.

Kegiatan dilanjutkan dengan arahan dari Danramil 0804/01 Magetan Kapten Arm Khoirudin yang mengucapkan terima kasih kepada bapak-bapak yang sudah dengan sukarela mau bergabung dalam SatLinmas kelurahan Kepolorejo. Satlinmas harus bekerja dengan sukarela dan harus rapi dalam penampilan sesuai dengan tupoksi, seorang Linmas harus bisa menjadi Polisi untuk dirinya sendiri baru kepada orang lain dan Linmas harus bisa bersinergi dengan TNI-Polri, laporkan setiap informasi yang ada dimasyarakat terutama yang berpotensi mengganggu keamanan lingkungan kepada Babinsa.

Setelah selesai di ruangan, kemudian dilanjutkan dengan kegiatan yang diambil oleh Babinsa. Materi praktek PBB diantaranya lencang kanan, lencang depan, penghormatan. Tidak hanya itu saja, Babinsa juga menambahkan jalan ditempat, langkah tegap dan diakhiri dengan bela diri militer dasar. (R01)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed