oleh

Sukseskan Ketahanan Pangan, Babinsa Koramil 0804/10 Kawedanan Bantu Petani Penyulaman Padi

Magetan.kabarberitanews.com – Memberikan semangat untuk memotivasi pada petani warga binaan dalam mengolah lahan pertanian (SAWAH), Koptu Amin Ansorudin Babinsa Koramil Tipe B 0804/10 Kawedanan jajaran Kodim 0804 Magetan melakukan pendampingan penyabutan gulma dan penyulaman padi yang mati di Desa Jambangan, Kec. Kawedanan, Kab. Magetan. Rabu (6/5/2024).

 

Dalam meningkatkan hasil pertanian di wilayah binaan, pendampingan terhadap petani terus dilakukan oleh Babinsa dengan tujuan swasembada pangan dan juga peningkatan kesejahteraan masyarakat dalam hal ini petani binaan.

 

“Diharapkan dengan kegiatan pendampingan dapat memberikan dampak positif untuk kemajuan pertanian. Babinsa akan terus mendampingi dengan turun langsung membantu petani.”ungkap Koptu Amin.

 

Dalam pelaksanaannya kali ini Koptu Amin membantu penyabutan gulma dan penyulaman padi di sawah Bapak Paimin. Selain itu juga dirinya memberikan edukasi kepada petani tentang sistem tanam yang dapat membuahkan hasil panen yang lebih baik.

 

“Sebagai Babinsa, mengajak kepada masyarakat binaan agar dapat memanfaatkan lahan yang ada supaya diaktifkan atau dimanfaatkan untuk pertanian, sehingga dapat membantu dalam memenuhi kebutuhan pangan untuk sehari-hari.” Tuturnya.

 

Sementara itu, petani binaan Bapak Paimin yang juga merupakan ketua Gapoktan Desa Jambangan sangat berterimakasih kepada Babinsa atas upaya pendampingan yang dilakukan terhadap petani binaan.

 

“Kami sangat terbantu sekali adanya kegiatan Babinsa. Dengan ini para petani bisa bertukar ilmu maupun pengalaman tentang pertanian untuk mewujudkan kesuksesan dalam ketahanan pangan di wilayah.”pungkas Koptu Amin Ansorudin (R 10)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed