oleh

Sukseskan Ketahanan Pangan, Babinsa Koramil 0804/10 Kawedanan Bantu Petani Panen Jagung

Magetan.kabarberitanews.com- Dalam mensukseskan program Pemerintah mewujudkan ketahanan pangan, Bintara pembina desa (Babinsa) merupakan garda terdepan atau Komando kewilayahan dalam penyiapan ketahanan pangan untuk memenuhi kebutuhan pangan masyarakat diwilayah binaan.

 

Hal ini juga menjadi dorongan para Babinsa Koramil 0804/10 Kawedanan Jajaran Kodim 0804/Magetan salah satunya Koptu Amin dengan membantu warga binaan panen tanaman Jagung milik bapak Parjo bersama Anggota Kelompok Tani Mulyo yang beralamat di RT/RW 08/03 Desa Jambangan Kecamatan Kawedanan. Jum’at (21/07/2023).

 

Disampaikan oleh Koptu Amin bahwa kegiatan membantu petani ini merupakan salah satu wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat sehingga terjalinnya sinergitas untuk meningkatkan capaian pemerintah dalam mewujudkan ketahanan pangan yang optimal, sehingga dengan pertumbuhan pertanian yang baik akan menghasilkan peningkatan produksi pangan yang berkualitas guna memenuhi kebutuhan masyarakat,” terangnya.

 

Parjo (56) selaku pemilik lahan mengungkapkan, kegiatan pendampingan Ketahanan Pangan yang dilakukan oleh Babinsa kepada Masyarakat Petani setempat sungguh memberikan hasil positif bagi Masyarakat yang sebagian besar berprofesi sebagai petani. “Kami mengharapkan kerjasama Petani dan TNI dalam bidang pertanian terus dilanjutkan demi menciptakan Ketahanan Pangan, juga Kemandirian bagi Masyarakat”, tandasnya.

 

Di temui di tempat yang terpisah, Danramil 0804/10 Kawedanan Kapten Inf Gunawan menyampaikan kepada seluruh Babinsa Koramil 0804/10 Kawedanan, selain Melaksanakan tugas pokok, agar para Babinsa juga membantu program pemerintahan daerah salah satunya pembinaan teritorial (Binter) yaitu mendampingi petani dalam menjalankan pertanian mulai dari pengolahan lahan, penanaman hingga pemanenan dilakukan, agar para Babinsa mengetahui hasil produktifitas tanaman khususnya diwilayah Kec Kawedanan, “Pungkasnya”(R/10)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed