oleh

Vaksin Massal Ramaikan Peringatan HUT TNI ke 76

-Berita-1,080 views

Magetan. Dalam rangka memperingati HUT Ke-76 TNI  yang jatuh pada tanggal 05 oktober 2021 ini,Koramil 0804/07 Karangrejo kembali melakukan serbuan vaksinasi Covid-19 tahap kedua di Pondok pesantren Al-Hidayat desa Ginuk Kecamatan Karas Kabupaten Magetan.

Dengan memakai jenis vaksin Sinovac yang sudah terbukti aman dan efektif digunakan oleh masyarakat Magetan Khususnya wilayah Kecamatan Karangrejo.

Kegiatan Serbuan Vaksinasi  kali ini dilakukan secara massal bertepatan ulang tahun TNI yang ke 76 yang di gelar di Ponpes Al-Hidayat Ginuk , Selasa (05/10/2021).

Dinkes Karangrejo bekerja sama dengan Koramil  menerjunkan  sebanyak 12 Vaksinator (Nakes) dan 8 operator Komputar dalam kegiatan ini.

Sementara jumlah Vaksin yang disiapkan oleh Poskes sebanyak 400 dosis untuk gelombang pertama dan yang menjadi target Vaksinasi kali ini adalah santri-santri diPonpes .

Kapten Arm Agus Hariyono Danramil tipe B 0804/08 Karangrejo Magetan saat meninjau vaksinasi mengatakan giat Serbuan vaksin massal ini untuk mendukung dan mensukseskan program yang dicanangkan oleh Pemerintah pusat maupun daerah.

Guna menghentikan laju penyebaran Pandemi Covid-19 dan memulihkan aktivitas masyarakat supaya berjalan normal menuju tatanan kehidupan yang baru.

“Kegiatan ini juga dalam rangka memperingati ulang tahun Ke-76 TNI serta mensukseskan program pemerintah guna memeratan penggunaan vaksin untuk mencapai herd immunity”

Danramil juga mengatakan serbuan vaksin akan terus dilanjutkan dengan memanfaatkan sarana dan prasarana yang ada untuk memudahkan dalam mendapatkan suntikan Vaksinasi.

“Tujuannya adalah agar tidak mudah terserang Virus dan menghentikan angka kasus Wabah Covid-19, kepada segenap warga jangan ragu-ragu untuk bervaksin agar didalam tubuh tercipta Herd Immunity dan jangan lupa terapkan Prokes yang ketat, harapannya adalah supaya musim pandemi ini cepat segera berakhir,” Terang Danramil. (R07)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed