oleh

Sukseskan Vaksinasi, Koramil Tipe B 0804/13 Bendo Kawal  Vaksin Covid 19  Di Desa Tegalarum

Magetan. Guna mempercepat terbentuknya Herd Imunnity dalam rangka mencegah penyebaran Covid 19 di wilayah, Saat ini vaksinasi Covid 19 gencar dilaksanakan pada Usia Lanjut Usia (Lansia) khususnya di wilayah Kecamatan Bendo, petugas dari Puskesmas Bendo turun langsung ke Balaidesa Carikan Kecamatan Bendo Kabupaten Magetan dengan didampingi petugas dari kantor Kecamatan, Koramil, dan Polsek, untuk memberikan suntik vaksin dosis ke 1 jenis Sinovac bagi para Lansia dan Masyarakat umum. Rabu (27/10/2021)

Pemberian vaksin pada kelompok lansia diharapkan bisa ikut melindungi orang lain yang belum mendapat vaksin, yakni mencegah terjadinya infeksi dan penularan atau mencegah gejala berat yang berakibat fatal jika mereka tetap terinfeksi virus. Selain itu, orang yang sudah divaksin dan beraktivitas di luar rumah diharapkan tidak membawa virus penyebab penyakit ke dalam rumah. Dimana saat ini kluster keluarga dilaporkan lebih banyak terjadi daripada kluster perkantoran atau yang lainnya.

Ditempat terpisah Danramil Tipe B 0804/13 Bendo Kapten Inf Arif Wahyu Jatmika menyampaikan selaku aparat teritorial kami selalu bersinergi dan bekerjasama dengan aparat pemerintah, Polsek dan juga puskesmas bahu membahu menyukseskan program vaksinasi Covid 19.

“Warga lansia sangat rentan sekali tertular oleh Virus Covid 19, dan tingkat fatality kematian sangat tinggi apabila tertular Virus Covid 19 sehingga sangat penting sekali untuk mendapatkan suntikan Vaksinasi Covid dengan tujuan untuk meningkatkan imunitas tubuh dan untuk mengurangi tingkat fatality kematian” Terangnya

Hadir dalam kegiatan vaksinasi Covid 19 ini antara lain Camat Bendo Ibu Verawati Setyoningrum, S.STP., M.Si beserta anggota staf Kecamatan,  Koramil Tipe B 0804/13 Bendo Pelda Jumadi beserta anggota Koramil, Wakapolsek Bendo Iptu Subagyo anggota polsek, Ka. UPTD Puskesmas Bendo dr. Rhindra Wahyu K beserta Tim Vaksinasi Covid 19 Puskesmas Bendo, Kades Tegalarum Bpk Sukatno beserta perangkat desa serta menghadirkan sasaran 500 orang warga lansia desa tegalarum. (R13).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed