oleh

Upaya Babinsa Bersama Petugas Kesehatan Bersinergi Dalam Memutus Penyebaran Covid 19

-Berita-1,124 views

Magetan. Peduli terhadap warga binaan ditengah pandemi Covid-19, Babinsa  Koramil -tipe B 0804/12 Lembeyan Serda Bambang selaku Babinsa Desa Krowe, Petugas Puskesmas Lembeyan lembeyan,membantu kegiatan rapid test  antigen warga binaan, Jumat(09/04/2021).

Perlu  diketahui bahwa kegiatan ini adalah metode skrining awal untuk mendeteksi antibodi, yaitu IgM dan IgG, yang diproduksi oleh tubuh untuk melawan virus Corona. Antibodi ini akan dibentuk oleh tubuh, bila ada paparan virus Corona.

Keiatan ini dilaksanakan guna mencegah dan antisipasi  terjadinya penyebaran Virus Corona  (Covid-19) di wilayah Kecamatan lembeyan desa krowe sampai situasi benar benar normal dan 2 warga desa krowe yang di rapidtes antigen di karenakan kontak langsung/ satu rumah dengan pasien yang sekarang di rawat di RS. Saydiman magetan.

Dengan kata lain, bila antibodi ini terdeteksi di dalam tubuh seseorang, artinya tubuh orang tersebut pernah terpapar atau dimasuki oleh virus Corona. Namun perlu diketahui, pembentukan antibodi ini memerlukan waktu, bahkan bisa sampai beberapa Minggu.

Petugas Kesehatan mengatakan test yang kami laksanakan hingga lebih 2 kali ini untuk meyakinkan bahwa keluarga yang kontak langsung dengan pasien benar-benar negatif dari virus Corona.

Sementara Babinsa  Desa Krowe Koramil 12/lembeyan Serda Bambang menuturkan, kami  bersama dengan tim kesehatan terus bersinergi,melaksanakan pengecekan dan pemeriksaan kepada warga.

“Mari bersama kita putus mata rantai pandemi Covid-19, dengan mengikuti arahan Pemerintah dengan mematuhi protokol kesehatan, dengan harapan semoga pandemi Covid 19 segera berlalu sehingga kita bisa beraktivitas seperti biasa lagi,” harapnya.

(R12).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed