oleh

Melalui Komsos, Serka Suhartono Cek Harga dan Ketersediaan Sembako di Pasar Walangku

BARABAI-Menjelang bulan ramadhan 1445 H/2024 M, anggota Kodim 1002/BARABAI Serka Suhartono Babinsa Koramil 1002-08/Labuan Amas Utara melaksanakan monitoring harga sembako dan ketersediaan stok bahan pangan ke pasar Walangku Kec. Labuan Amas Utara Kab. Hulu Sungai Tengah. Senin (11/03/24).

Pemantauan dan komunikasi secara langsung di beberpa pedagang pasar dalam rangka mengecek ketersedian stok bahan pangan dan stabilitas harga komudisti sembako seperti beras, daging ayam, daging sapi, telur dan lainnya.

Menurut keterangan dari Serka Suhartono saat melakukan pemantauan, bahwa hingga saat ini ketersedian dan harga bahan pokok pangan seperti beras, telur ayam maupun lainnya ada yang mengalami kenaikan, namun masih relatif aman.

Lanjut Suhartono, pihaknya selalu berkoordinasi dan bekerjasama dengan pihak terkait lainnya untuk melakukan upaya monitoring secara rutin, guna mencegah adanya upaya manipulasi harga oleh oknum pedagang yang tidak bertanggung jawab yang dapat menimbulkan inflasi.

“Harapannya dengan adanya kegiatan ini para pedagang tidak menjual dagangannya di luar ketentuan harga sehingga tidak terjadi inflasi” tegas Suhartono.(red/mask95).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed