oleh

Dandim 0804/Magetan Didampingi Kadis TPHPKP Magetan Ikuti Vicon Hanpangan

-Berita, Daerah-1,013 views

Magetan.kabarberitanews.com – Dandim 0804/Magetan Letkol Inf Hasan Dasuki, S.Sos., didampingi Kapala Dinas TPHPKP (Tanaman Pangan Hortikultura Perkebunan dan Ketahanan Pangan) Kabupaten Magetan Ir. Uswatul Chasanah, MMA., dan Danramil serta Babinsa Jajaran Kodim 0804/Magetan mengikuti kegiatan vicon dalam rangka mendukung program Pemerintah bidang ketahanan pangan nasional di Makodim 0804/Magetan. Senin (18/3/2024)

Kegiatan yang dilakukan secara virtual ini dipimpin langsung Aster Kasad, Mayjen TNI Joko Hadi Susilo, S.I.P., dan diikuti para Kepala Dinas Pertanian serta Dansatkowil , Danramil dan Babinsa jajaran TNI AD seluruh Indonesia.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk menindaklanjuti nota kesepahaman Kementerian Pertanian dan TNI No. 04/MOU/HK.230/M/12/2023, Nomor NK/30/XII/2023/TNI tentang pelaksanaan pembangunan pertanian. Lewat MOU dan Perjanjian Kerja Sama (PKS) ini, kedua belah pihak sepakat untuk melakukan berbagai langkah konkret guna mencapai tujuan bersama dalam sektor pertanian. Khususnya dalam hal perluasan lahan tanam padi dan peningkatan sistem irigasi pompanisasi, melalui Dinas Pertanian Provinsi dan Kabupaten bersama dengan Satuan Komando Kewilayahan (Satkowil) di seluruh Indonesia.

Sinergi ini untuk mewujudkan ketahanan pangan yang dilakukan oleh TNI AD dan Kementerian Pertanian (Kementan) RI lewat kerja sama optimalisasi pemanfaatan sumber daya alam berupa sungai-sungai besar melalui sistem pompanisasi dan memperluas areal tanam padi di tanah air.

Dandim 0804/Magetan Letkol Inf Hasan Dasuki, S.Sos., menegaskan jajarannya siap berkolaborasi dan mendukung upaya-upaya yang dilakukan oleh pemerintah dalam memperkuat ketahanan pangan nasional.

“Oleh karena itu perlunya sinergi antara pemerintah, TNI, dan seluruh komponen masyarakat dalam menjaga ketahanan pangan ini,” ujarnya. (MC0804)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed