oleh

Wujudkan Balita Bebas Dari Polio, Babinsa Dampingi Nakes Pemberian Vaksin

Magetan.kabarberitanews.com – Babinsa Kel. Kawedanan Kopda Bangkit mendampingi Bidan Desa memberikan sub PIN VOLIO tahap II. Vaksin  Polio adalah pemberian vaksin Polio tetes pada anak usia 0-7  untuk melindungi anak dari penyakit Polio. Sub PIN Polio dilaksanakan selama 2 kali putaran yaitu tanggal 15-21 Januari 2024 dan putaran kedua tanggal 19-25 Februari 2024. Senin(19-2-2024)

 

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Kel. Kawedanan Bpk Suparno S.Sos, Babinsa Kawedanan Koptu Bangkit, Bidan Kel. Kawedanan Ibu Karina S.Keb, team Nakes dari Puskesmas Kawedanan dan Kader Posyandu Kel. Kawedanan.

 

Bidan Kel. Kawedanan ibu Karina S.keb berharap orang tua yang memiliki bayi dan balita ikut berpartisipasi dan memberikan imunisasi polio kepada anak mereka. Ia juga meminta kepada tenaga kesehatan untuk berperan aktif serta mengajak masyarakat tentang pentingnya imunisasi polio.

 

Sebagai informasi, vaksin yang akan diberikan adalah nOPV2 atau vaksin polio dengan Novel Oral Polio Vaksin tipe 2. Vaksin baru nOPV2, menjadi upaya untuk menanggulangi KLB polio, terutama pada kasus polio tipe dua yang bermutasi (VDPV2).

 

Vaksin tersebut merupakan vaksin polio generasi terbaru yang telah digunakan untuk meredam kasus KLB cVDPV2 di 21 negara. Di samping itu, pihaknya akan terus memperkuat pelaksanaan kegiatan surveilans lumpuh layu akut dan surveilans polio lingkungan.

 

Ditempat yang sama Koptu Bangkit mengatakan sudah menjadi tugas dan tanggung jawab Babinsa untuk selalu memonitor dan berperan aktif dalam kegiatan diwilayahnya termasuk dalam giat vaksin kali ini. Dalam vaksin tahap ke II kali ini sebanyak 117 anak mendapatkan imunisasi vaksin polio.

 

Koptu Bangkit berharap dengan adanya vaksin kali ini dapat mencegah penyakit polio dan lumpuh layu. Kedepan diharapkan tdk ada lagi anak anak di Indonesia umumnya kususnya di Kel. Kawedanan yg terkena penyakit volio dan lumpuh layu sehingga generasi kedepan lebih sehat dan bebas volio. Ungkapnya Koptu Bangkit(R10)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed