oleh

Sukseskan Sub PIN Polio Putaran Ke 2, Babinsa Koramil 0804/08 Barat Lakukan Pendampingan

Magetan.kabarberitanews.com – Babinsa Koramil 0804/08 Barat Sertu Erwan turut berperan dalam mensukseskan Sub Pekan Imunisasi Nasional polio putaran ke 2 yang berlangsung di desa Gunungan, Kec. Kartoharjo, Kab. Magetan. Selasa(20/02/2024)

 

Pemberian imunisasi dilakukan dua tahap, yakni tahap pertama dilakukan tanggal 15 Januari 2024, dan putaran kedua mulai 19 Februari 2024. Dan target sasaran Sub PIN Polio adalah seluruh anak usia 0-7 tahun.

 

Dijelaskan ibu Umi Bidan desa gunungan, bahwa untuk bisa memperoleh imunisasi warga bisa datang ke Puskesmas, Posyandu, TK/PAUD, SD/MI, serta Pos Imunisasi terdekat lainnya.

 

“Melalui imunisasi ini diharapkan akan mengurangi risiko penyebaran atau kejadian luar biasa (KLB) Polio pada anak. Selain itu, tingkat partisipasi masyarakat tinggi hingga mencapai 100 persen.

 

Dirinya juga memaparkan, polio adalah penyakit menular yang sangat berbahaya yang dapat menyebabkan kelumpuhan, kecacatan seumur hidup, atau kematian. Polio menular lewat air dan makanan yang terkontaminasi dengan tinja yang mengandung virus polio.

 

“Kami himbau, masyarakat untuk tidak panik. Namun harus tetap menerapkan hidup bersih dan sehat (PHBS). Tidak BAB sembarangan, cuci tangan sebelum makan, serta imunisasi polio, ini disediakan oleh pemerintah secara gratis”, imbuhnya.

 

Sementara itu keterlibatan Babinsa, baik dalam melakukan sosialisasi maupun pendampingan imunisasi polio tersebut merupakan bukti nyata kepedulian TNI terhadap kesehatan anak, agar kelak menjadi generasi berkualitas, sehat dan kuat.

 

“Kami berharap seluruh balita yang ada di Desa gunungan usia 0 sampai 7 tahun semua mendapat imunisasi polio hingga 100 persen. Imunisasi polio sangat penting untuk mencegah kelumpuhan anak.” ungkap Sertu Erwan(R 08)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed