oleh

Peran TNI – POLRI Antisipasi Masalah Dalam Perhitungan Suara Pemilu 2024 di PPK Kecamatan

Magetan.kabarberitanews.com – Guna mengantisipasi munculnya masalah terhadap perhitungan suara di PPK tingkat Kecamatan, Anggota Koramil 0804/06 Maospati jajaran Kodim 0804/Magetan Pelda Supardi dan Sertu Mahmudi Bersama Anggota Polsek Maospati melaksanakan pengamanan rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara Pemilu 2024 tingkat Kecamatan bertempat di Aula Desa Sugihwaras, Kecamatan maospati, Kab Magetan. Senin(19/02/2024)

 

Dalam menjaga integritas dan keamanan proses demokrasi, Anggota TNI-Polri turut serta dalam mengamankan rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara Pemilu 2024 tingkat Kecamatan. Tindakan ini diambil sebagai langkah antisipasi terhadap kemungkinan munculnya masalah dalam perhitungan suara di PPK tingkat Kecamatan.

 

Danramil 06/Maospati kapten Inf Sunaryo mengatakan kehadiran Anggota TNI-Polri dalam rapat pleno tersebut merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk memastikan transparansi, keadilan, dan keamanan dalam proses demokrasi, terutama dalam konteks penghitungan suara yang merupakan tahapan krusial dalam Pemilu. Dengan adanya pengamanan ini, diharapkan dapat mencegah terjadinya gangguan atau ancaman terhadap integritas proses demokrasi. Jelas Danramil

 

Selain memastikan keamanan, Anggota TNI-Polri juga berperan dalam memastikan kelancaran proses penghitungan suara. Mereka membantu dalam pengawasan serta menanggulangi potensi masalah yang mungkin muncul, seperti kecurangan atau ketidak adilan dalam perhitungan suara. Pungkas Peltu Sugianto(R 06)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed