oleh

Kegiatan Pendampingan Babinsa Koramil 0804/08 Barat, Pada Kegiatan Sub Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio di Wilayah

Magetan.kabarberitanews.com – Aktif dalam kegiatan di wilayah binaan, Serda Siswanto Babinsa Koramil 0804/08 Barat, Desa jajar melaksanakan pendampingan dalam kegiatan Sub Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio serentak yang diselenggarakan Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM) bertempat di Balai Desa jajar  Kecamatan Kartoharjo. Rabu (21-02-2024).

 

Pelaksanaan Sub PIN Polio secara serentak karena ditemukan kasus polio baru di wilayah Jawa Timur sehingga Kementrian Kesehatan menetapkan menjadi status KLB (Kejadian Luar Biasa) polio. Pemberian imunisasi tambahan polio kepada balita dan anak dibawah 15 tahun tanpa memandang status imunisasi polio sebelumnya merupakan langkah antisipasi dalam menanggulangi kasus polio di wilayah.

 

Dalam pelaksanaannya, setiap anak akan mendapatkan 2 tetes vaksin polio jenis NOPV2 (Novel Oral Polio Vaccine Type 2) dan kegiatannya terbagi menjadi dua tahap. Tahap Pertama dimulai tanggal 21 Febuari 2024 dan tahap kedua pada tanggal 27 Februari 2024.

 

Babinsa Serda Siswanto mengatakan bahwa pendampingan kegiatan Sub PIN Polio di wilayah yang dilaksanakan bersama tim medis beserta perangkat desa jajar.

 

“Kami Babinsa Koramil 0804/08 Barat  akan terus mendampingi kegiatan Sub PIN Polio di wilayah binaannya.”ungkapnya.

 

Dengan program pemerintah melalui Imunisasi ini, diharapkan kepada orang tua yang memiliki bayi dan balita maupun anak di bawah 15 tahun untuk ikut berpartisipasi agar anaknya mendapatkan imunisasi tambahan polio.

 

“Melihat pentingnya imunisasi ini guna memastikan kekebalan anak terhadap penyakit polio sehingga bisa mendapatkan perlindungan secara optimal terhadap kemungkinan munculnya kasus polio di wilayah.”Pungkas Serda Siswanto. (R 08)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed