oleh

Gerak Cepat Babinsa Koramil 0804/10 Kawedanan Bersihkan Pohon Tumbang

-Berita-886 views

Kabarberitanews.com. Magetan – Curah hujan yang cukup tinggi serta angin kencang mengakibatkan sebuah pohon besar tumbang melintang di Jalan Raya Gorang Gareng Magetan  sehingga membuat arus lalu lintas tersendat. Rabu (21/02/2024)

Guna mengatasi hal tersebut, Babinsa Koramil 0804/10 Kawedanan Sertu Dedi Hermanto, Serda Rokim bersama masyarakat gotong royong melaksanakan pembersihan pohon tumbang yang menutupi jalan raya di Desa Genengan, Kecamatan Kawedanan, Kabupaten Magetan.

Komandan Koramil 0804/10 Kawedanan Kapten Inf Gunawan mengatakan agar Babinsa selalu sigap dan berusaha mengatasi kesulitan masyarakat sekelilingnya dengan melaksanakan Gotong Royong.

Danramil menyampaikan “Akibat cuaca yang ektrim tidak hanya menyebabkan pohon tumbang saja namun juga menyebabkan jalan mengalami kemacetan, namun kejadian tersebut dapat diatasi dengan gotong-royong antara Babinsa Bersama Masyarakat,” katanya.

Curah hujan lebat yang disertai angin kencang menyebabkan pohon tumbang hingga menutupi badan jalan.“Adanya kejadian tersebut membuat warga pengguna jalan terganggu. Oleh karena itu saya perintahkan Babinsa desa setempat untuk membantu membersihkan pohon tumbang yang sempat menutupi akses jalan,” ujar Danramil.

Pada kesempatan tersebut, Sertu Dedi Hermanto menghimbau kepada masyarakat yang melintas di jalan raya Desa Genengan untuk selalu berhati-hati dan tetap waspada, pada saat melintas di wilayah yang terdapat pohon besar serta rawan terjadinya pohon tumbang bila saat terjadi hujan besar serta angin kencang.

“Beruntung pada saat itu kondisi jalan sepi sehingga tidak menimbulkan korban jiwa,” ungkapnya.

Sementara itu, salah seorang warga Desa Genengan mengatakan bahwa dengan adanya bantuan anggota Babinsa Koramil Kawedanan membersihkan pohon tumbang yang menutupi jalan raya Gorang Gareng Magetan, dengan cepat disingkirkan dan lalu lintas jalan raya  segera normal kembali sehingga bisa dilewati masyarakat.

“Kami selaku masyarakat Desa Genengan dan pengguna jalan sangat berterimakasih kepada Bapak Babinsa yang dengan sigap sudah turun tangan langsung bersama sama masyarakat membersihkan pohon tumbang yang menutupi jalan sehingga arus lalu lintas berjalan normal kembali,” pungkasnya. (R10)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed