oleh

Anggota Koramil 0804/08 Barat Berikan Materi Kompas Kepada Pramuka Saka Wira Kartika

Magetan.kabarberitanews.com – Anggota Koramil Tipe B 0804/08 Barat Sertu Junaedi beserta Serda Siswanto, berikan materi Krida Navrad. Pada pertemuan kali ini pokok materi yang akan disampaikan SKK tentang Kompas siang dan malam serta penggunaan dan fungsi Kompas kepada anggota Saka Wira Kartika pangkalan Slamet Riyadi Gudep 07.59/07.50 Koramil Tipe B 0804/08 Barat yang dilaksanakan di lapangan Kel. Mangge, Kec. Barat. Minggu(21/01/2024)

 

“Dengan mengetahui dan bisa menggunakan kompas dengan benar, maka kemungkinan akan tersesat menjadi semakin kecil. Penting sebenarnya bagi Pramuka saat kegiatan di alam bebas tentang tata cara penggunaan Kompas”, ujar Sertu Junaedi.

 

Menurut Sertu Junaedi, selaku pembina Saka Wira Kartika Ranting Koramil Tipe B 0804/08 Barat menjelaskan Kompas adalah alat yang berfungsi untuk menunjukkan arah mata angin. Pengetahuan Kompas ini bagi para Pramuka khususnya anggota Saka Wira Kartika sangat perlu untuk dipelajari dan bisa menggunakan alat Kompas ini dengan benar.

 

Pada kesempatan terpisah Danramil Tipe B 0804/08 Barat Kapten Arm Agus Haryono menyampaikan bahwa , ”Kegiatan seperti ini merupakan salah bentuk usaha pembinaan dan pengembangan bela negara yang sangat berguna bagi pemuda sebagai calon penerus bangsa yang masih duduk di bangku SMA atau SMK”.

 

Kami bersama anggota sangat mendukung kegiatan seperti ini, karena merupakan kegiatan positif yang dilakukan oleh Generasi Muda saat ini untuk membiasakan diri melatih sikap mental dan disiplin. ujar Danramil(R 08)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed