oleh

Koramil 0804/08 Barat Dampingi Penyaluran BLT DD Tahap XII Bulan Desember 2023

Magetan. – Koramil 0804/08 Barat jajaran Kodim 0804/Magetan Serma Sukarno melaksanakan pendampingan pada penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa tahap XII di bulan Desember 2023, di Balai Desa Kelurahan, Kecamatan Barat, Kabupaten Magetan. Rabu (20/12/2023).

 

BLT DD merupakan bantuan dari Pemerintah kepada keluarga miskin atau tidak mampu di desa, untuk mengurangi dampak ekonomi. Sama seperti tahun sebelumnya, para penerima BLT DD 2023 mendapatkan bantuan sebesar Rp 300 ribu.

 

Pada penyaluran bantuan langsung tunai di Desa Kelurahan Kecamatan Barat, dihadiri oleh Kepala Desa Kelurahan, Petugas Dari Bank Jatim, Babinsa dan Babinkamtibmas, Pendamping Desa dan para perangkat desa.

 

Berdasarkan hasil rapat musyawarah warga, penyaluran BLT DD Desember 2023 ini, ditujukan bagi keluarga kurang mampu yang berada di Desa Kelurahan, dengan jumlah penerima bantuan sebanyak 24 Kepala Keluarga (KK).

 

Babinsa Desa Kelurahan  mengatakan, bahwa kehadirannya dalam penyerahan BLT DD tersebut, untuk ikut serta mengawasi dan mendampingi penyaluran bantuan kepada masyarakat yang berhak menerima.

 

“Kehadiran kami untuk mengawasi dan mendampingi penyaluran bantuan yang diberikan kepada warga yang berhak menerima agar tepat sasaran,” ungkapnya.

 

Serma Karno juga berharap, agar masyarakat penerima BLT DD dapat memanfaatkan dengan sebaik-baiknya bantuan tersebut, sehingga masalah perekonomian menjadi terbantu dan ke depannya diharapkan perekonomian masyarakat menjadi lebih baik lagi. Ujar Serma Karno(R 08)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed