oleh

Babinsa Koramil Labuan Amas Selatan Dampingi Penyaluran BLT DD di DesaPanggang Marak

BARABAI-Anggota Koramil 1002-4/Labuan Amas Selatan Koptu Faisol melaksanakan pendampingan pada penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD), di Desa Panggang Marak Kecamatan Labuan Amas Selatan Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Senin (13/12/2023).

BLT DD merupakan bantuan dari Pemerintah kepada keluarga miskin atau tidak mampu di desa, untuk mengurangi dampak ekonomi. Sama seperti tahun sebelumnya, para penerima BLT DD 2023 mendapatkan bantuan sebesar Rp 900 ribu per triwulan.

Pada penyaluran bantuan langsung tunai di Desa Panggang Marak Kecamatan Labuan Amas Selatan, dihadiri oleh Kepala Desa Panggang Marak, Babinsa dan Bhabinkatibmas serta pendamping Desa dan para perangkat desa.

Berdasarkan hasil rapat musyawarah warga, penyaluran BLT DD triwulan empat (Oktober, Npember, Desember) 2023 ini, ditujukan bagi keluarga kurang mampu yang berada di Desa Panggang Marak, dengan jumlah penerima bantuan sebanyak 50 Kepala Keluarga (KK),”terang Harun Kepala Desa Panggang Marak

Saat ditemui di lokasi, Koptu Faisol mengatakan, bahwa kehadirannya dalam penyerahan BLT DD tersebut, untuk ikut serta mengawasi dan mendampingi penyaluran bantuan kepada masyarakat yang berhak menerima.

“Kehadiran kami untuk mengawasi dan mendampingi penyaluran bantuan yang diberikan kepada warga yang berhak menerima agar tepat sasaran,” ungkapnya.

Faisol juga berharap, agar masyarakat penerima BLT DD dapat memanfaatkan dengan sebaik-baiknya bantuan tersebut, sehingga masalah perekonomian menjadi terbantu dan ke depannya diharapkan perekonomian masyarakat menjadi lebih baik lagi. (pendim1002)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed