oleh

Wujud Peran TNI Dalam Mendukung Pembentukan Karakter, Koramil 0804/11 Takeran Bina Generasi Muda

Kabarberitanews.com.Magetan – Dalam membentuk sikap, kedisplinan dan karaktakter bagi generasi muda, maka Babinsa Koramil 0804/11 Takeran memberikan pelatihan dan pembinaan karakter dan wawasan kebangsaan bagi siswa SMK PSM 2 Takeran di Makoramil 0804/11 Takeran. Rabu (22/11/2023)

Pembentukan karakter ini bukan hanya merupakan tanggung jawab guru (tenaga pengajar) saja tetapi juga orang tua dan pemerintah, demikian halnya yang dilakukan oleh Koramil 0804/11 Takeran memberikan Latihan Baris Berbaris sebagai wujud keperdulian TNI kepada generasi muda guna menanamkan kebiasaan dalam tata cara kehidupan yang diarahkan kepada terbentuknya sikap dan perilaku seseorang agar memiliki disiplin yang tinggi.

Disinilah langkah awal bagi anak-anak sekolah untuk mengenal kedisplinan dan suatu latihan awal bela Negara, “kata Danramil 0804/11 Takeran Kapten Inf Joko Priyadi”.

Dari pelatihan ini diharapkan semua siswa dan siswi nantinya dapat menerapkannya disekolah maupun dilingkungan tempat tinggal masing-masing. Hal juga memiliki manfaat yang sangat berguna bagi anak-anak sekolah  seperti melatih daya konsentrasi, mendorong belajar tentang solidaritas tim, belajar mendengar dan patuh serta belajar untuk diam dan mengatur emosi.

“Melalui pelatihan dan pembinaan karakter, kami berharap para siswa dapat menjadi generasi yang berintegritas, memiliki wawasan kebangsaan dan dapat berkontribusi positif bagi masyarakat, bangsa  dan Negara,” jelasnya.

Lanjut Danramil Kapten Inf Joko Priyadi, Kehadiran kami dan  Anggota koramil dalam kegiatan ini adalah wujud dari peran TNI dalam mendukung pembentukan karakter dan pendidikan para generasi muda.

Sementara itu Kepala sekolah SMK PSM 2 Takeran menyampaikan apresiasi atas partisipasi dan dukungan dari Anggota Koramil Takeran dalam melaksanakan kegiatan pembinaan karakter.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada tim atas bantuan dalam memberikan pembelajaran kepada para siswa kami Semoga nilai-nilai yang telah ditanamkan dalam kegiatan ini dapat menjadi bekal yang kuat bagi perkembangan pribadi dan akademik para siswa,” ujarnya. (red/11)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed