oleh

Babinsa Koramil 0804/08 Barat hadiri  Musyawarah Masyarakat Desa (MMD) di Desa Karangsono

Magetan.kabarberitanews.com– Babinsa Desa Karangsono  Koramil 0804/08 Barat Serda Prayitno  Menghadiri pertemuan  Musyawarah Masyarakat Desa (MMD) yang bertempat di Balai Desa Karangsono Kecamatan Barat Kabupaten Magetan. Rabu (22/11/2023).

Kepala Puskesmas Tebon Kecamatan Barat  menyampaikan, MMD adalah pertemuan perwakilan warga desa beserta tokoh masyarakat dan para petugas untuk membahas hasil Survei Mawas Diri (SMD) dan merencanakan penanggulangan masalah kesehatan yang diperoleh dari hasil survei mawas diri.

Tujuan dilaksanakannya MMD, diantaranya, agar masyarakat mengenal permasalahan kesehatan yang ada dilingkungannya, mengajak masyarakat bersepakat untuk menanggulangi masalah kesehatan melalui pelaksanaan Desa Siaga dan Poskesdes. Di sini peran masyarakat cukup dominan dalam menyusun rencana kerja untuk menanggulangi masalah kesehatan, dan melaksanakan Desa Siaga dan Poskesdes.

Serda Prayitno menambahkan, babinsa akan membantu menanggulangi masalah kesehatan dengan melaksanakan komsos secara aktif, sehingga terjalin hubungan emosional yang sangat akrab dengan masyarakat dan ajang saling tukar pikiran serta tempat untuk mengetahui situasi dan kondisi desa binaan.

Hadir dalam rapat, dari instansi puskesmas Tebon Ketua BPD desa Karangsono Ketua RT Desa Karangsono, Babinsa Desa Karangsono Serda Prayitno, babinkamtibmas Desa Karangsono Bripka Anim muhromin, Kader Kader pospindu, Toda, Tomas, Toga dan Masyarakat.

Dengan demikian diadakan Musyawarah ini agar pelayanan kesehatan desa karangsono  yang  sudah di bentuk kader-kader kesehatan dapat berjalan dengan lancar.

Dengan kegiatan tiap bulannya di adakan pelayanan dan pengecekan kesehatan pada warga lansia desa karangsono dapat mengetahui hasil pemeriksaan berupa kolestrol, asam urat dan kadar gula. “ujar Serda Prayitno. (R08)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed