oleh

Babinsa Koramil 0804/06 Maospati Hadiri Pembentukan Perlindungan Perempuan Dan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat (PPATBM)

Magetan.kabarberitanews.com – Anggota Koramil 0804/06 Maospati jajaran Kodim 0804/Magetan menghadiri kegiatan Pembentukan Perlindungan Perempuan dan Anak ditingkat Kecamatan yang bertempat di Aula Kecamatan Maospati, Kab Magetan. Selasa (7/11/2023).

Giat tersebut dihadiri Camat Maospati, kepala Dinas PPATBM, Perwakilan dari kejaksaan, Natker kab Magetan, Kepala bidang PPATBM, Kades dan Kakel se kec Maospati, Bidan Se kec Maospati, Tokoh Masyarakat, Moden Desa dan kelurahan se kec Maospati, Anggota Koramil 06/ Maospati 5 orang, Anggota Polsek 5 orang dan Ibu ibu PKK.

Materi sosialisasi dari koordinator Kab Magetan yang di sampaikan Kepala Dinas PPATBM adalah Kekerasan dan Trafficing terhadap Perempuan/anak, Kesejahteraan dan Perlindungan perempuan/anak, Kesetaraan Gender pemberdayaan perempuan.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tujuan untuk mengupayakan pencegahan tindak kekerasan dan Trafficing terhadap perempuan/anak guna meningkatkan kualitas hidup dan pemberdayaan perempuan yang setara dilingkungan masyarakat.

Dari Natker menyampaikan semua permasalahan diselesaikan prefentif secara mendalam sebelum dan sesudah sesuai jenis masalah. Kegiatan sosialisasi ini agar masyarakat tahu bahwa betapa pentingnya sosialisasi ini dengan adanya sosialisasi masalah perlindungan perempuan dan anak karena masyarakat banyak yang belum paham apabila menjumpai permasalahan harus kemana dan lapor kepada siapa.

Di kesempatan yang sama Salah Satu Babinsa dari Koramil Maospati menambahkan dengan adanya sosialisasi ini untuk menjelaskan kepada semua masyarakat bahwasanya kalau menjumpai kekerasan kepada anak bisa kita laporkan ke pihak yang menanganinya jangan malah membiarkan begitu pula pada perempuan semua di lindungi pemerintah dan ada hukumnya.”Tutup Peltu Sugianto (R 06)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed