oleh

Serda Agus Arahman Bantu Warga Binaan Rawat Tanaman Jagung

BARABAI-Upaya pembinaan ketahanan pangan terus dilakukan oleh Babinsa jajaran Kodim 1002/Hulu Sungai di wilayah binaan masing-masing,

Seperti yang dilakukan oleh Serda Agus Arahman melaksanakan pendampingan perawatan tanaman jagung warga binaan di desa Kasarangan Kecamatan Labuan Amas Utara Kabupaten Hulu Sungai Tengah. Kamis (07/09/2023).

Tamanan jagung tersebut milik Asmadi dengan luas tanaman sekitar 0,4 hektare, saat ini sudah berusia 2 minggu

Disela-sela kegiatan perawatan tanaman jagung, Serda Agus Arahman mengatakan bahwa selaku Babinsa kami akan selalu melakukan pendampingan kepada petani desa binaan dalam rangka mendukung program ketahanan pangan,”katanya

“Kita akan terus melakukan pendampingan dengan harapan hasil panen para petani akan lebih meningkat, sehingga secara otomatis kesejahteraan ekonomi akan meningkat pula,”imbuhnya.

Sedangkan Danramil 1002-08/Labuan Amas Utara Kapten Inf Andi Tiro terpisah mengatakan bahwa sebagai satuan komando kewilayahan, para Babinsa terus melaksanakan tugas sesuai fungsi (Tupoksi), salah satunya membantu pemerintah dalam program ketahanan pangan.

Hal tersebut diaplikasikan oleh para Babinsa Kodim 1002/HST dalam melaksanakan pembinaan wilayah dan pendampingan kepada para petani di desa binaan masing-masing,”pungkasnya.(pendim1002)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed