oleh

Peletakan Batu Pertama Pembangunan TPS 3R, Danramil 0804/01 Magetan Kedepan Masalah Sampah Di Kelurahan Bisa Teratasi

Magetan.kabarberitanews.com– Danramil 0804/01 Magetan Kodim Magetan Kapten Arm Khoirudin menghadiri peletakan batu pertama pembangunan Tempat Pengolahan Sampah Reduce-Reuse-Recycle (TPS 3R) yang berada di kelurahan Magetan kecamatan Magetan kabupaten Magetan. Selasa (22/08/2023)

Peletakan batu pertama pembangunan TPS 3R oleh bapak Bupati Magetan Dr. Drs. Suprawoto, S.H., M.Si. Dalam kesempatan yang ada Danramil berharap, TPS 3R bisa dikelola dengan baik sehingga sangat bermanfaat untuk mengatasi masalah sampah di kelurahan.

“Niat baik dari kebijakan ini mudah-mudahan akan terasa manfaatnya dimasyarakat, termasuk pada pembangunan juga harus baik dengan alat penunjang yang harus berfungsi diolah menjadi sesuatu yang bernilai baik dari sisi ekonomis, sosial dan kesehatan,” ujarnya.

Teknologi TPS 3R merupakan sistem pengolahan sampah dengan inovasi teknologi mesin pencacah sampah dan pengayak kompos yang lebih efektif dan efesien. Hasil pengolahan sampah organik berupa kompos digunakan untuk pupuk tanaman hias dan herbal yang ditanam di lahan sekitar TPS untuk dijual.

Selain itu Danramil juga memberikan himbauan kepada warga agar tetap waspada dan menjaga keamanan di lingkungannya. pungkas Kapten Arm Khoirudin. (R 01)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed