oleh

Dandim Magetan Letkol Inf Dani Indrajaya, S.I.P., secara resmi Buka Pra TMMD Ke-118 Di Desa Plangkrongan

Magetan.kabarberitanews.com – Kodim 0804/Magetan Letkol Inf Dani Indrajaya, S.I.P, membuka secara resmi Pra TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) Ke-118 TA. 2023 di Desa Plangkrongan Kec.  Poncol,  Kab. Magetan. Senin (21/08/2023).

Kodim 0804/Magetan membuka secara resmi Pra TMMD ke-118. Dalam rangka mempersiapkan TMMD ke-118 yang ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Dandim 0804/Magetan, Pembukaan Pra TMMD ini turut dihadiri oleh Perwakilan Dinas PUPR Magetan, Forkopimca Poncol, Kepala Desa Plangkrongan, anggota Kodim 0804/Magetan dan masyarakat Desa Plangkrongan.

Sasaran TMMD ke-118 Kodim 0804/Magetan kali ini adalah sasaran Fisik dan non fisik. Sasaran Fisik antara lain Rabat Beton Jalan Panjang 2.602 meter x Lebar 3 meter, Pembangunan Talud Jalan Panjang 136 meter x Lebar 3 meter, Saluran Air Ukuran Panjang 825 meter x Tinggi 40 Cm, Rehap Mushola 2 unit, Rehab Pos Kampling 2 unit Sedangkan Sasaran Non Fisik antara lain Bakti Sosial Donor Darah, Bakti Sosial Pembagian Sembako, Bakti Sosial Pengobatan gratis, Bakti Sosial Pasar murah, Penyuluhan Bela Negara, Penyuluhan Wawasan Pertanian, Penyuluhan/sosialisasi Pendidikan, Penyuluhan/sosialisasi keagamaan, Penyuluhan/sosialisasi Hukum dan Kamtibmas, Penyuluhan/sosialisasi Pelayanan Kesehatan, Penyuluhan/Sosialisasi Pelayanan Publik Kependudukan, Penyuluhan/Sosialisasi KB Kesehatan, Penyuluhan/Sosialisasi Bahaya Stunting Pada Anak, Penyuluhan/Sosialisasi Posyandu, Penyuluhan/Sosialisasi Posbindu PTM, Penyuluhan/sosialisasi Narkoba, Penyuluhan/Sosialisasi Perikanan/Peternakan, Penyuluhan/Sosialisasi Bahaya Terorisme dan Radikalisme.

Dalam kegiatan ini ada pembagian sektor tugas yang didalamnya terdapat anggota Kodim 0804/Magetan beserta masyarakat, guna bersama-sama menyelesaikan pekerjaan yang sudah ditargetkan sebelumnya, perlu diketahui bahwa sebelumnya TMMD ke-111 juga dilaksanakan di Kecamatan Poncol sehingga TNI dan masyarakat banyak yang sudah saling mengenal sebelumnya.

Kata Dandim 0804/Magetan Letkol Inf Dani Indrajaya, S.I.P, kegiatan Pra TMMD sangat penting karena tujuannya adalah untuk memaksimalkan pencapaian pada TMMD nantinya. Selain itu agar hasilnya berkualitas dan tepat waktu sesuai dengan hasil dan jadwal yang sudah ditentukan.

“Kami berharap dukungan dari semua pihak dan masyarakat agar pelaksanaan TMMD ke-118  nantinya bisa berjalan sukses,” harapnya.

Tugiman salah satu warga, Desa Plangkrongan mengungkapkan bahwa sangat senang dengan dilaksanakannya TMMD Ke-118 didesanya karena bisa  menyambung tali silaturahmi.

“Sangat senang sekali Pak, dengan dilaksanakannya  TMMD di desa Plangkrongan, sehingga infrastruktur di desa kami semakin bagus dan tambah maju,” ungkapnya. (MC0804)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed