oleh

BERSHOLAWAT DALAM RANGKA TAHUN BARU ISLAM 1445 HIJRIYAH DAN HUT RI KE-78

Magetan, Takeran_ Hadiri Kegiatan bersholawat dalam rangka Tahun Baru Islam 1445 H. dan HUT RI ke-78, Bati Komsos Koramil Tipe B 0804/11 Takeran Peltu Dadang bertempat di Desa Kiringan Kec. Takeran Kab. Magetan. Sabtu (12/8/2023)

Dalam kegiatan ini tampak hadir FORKOPIMCA Kecamatan Takeran , Gus Asmi Iskandar , Dosen IAIN Ponorogo , Perangkat Desa dan Tokoh Agama Tokoh Masyarakat Desa Setempat . Kegiatan Di iringi juga Grup hadroh Al Bajari Nurul Mustofa Magetan.

Dalam isi ceramahnya, Gus Asmi Iskandar menyampaikan mengenai makna peringatan Tahun Baru Islam, dimana di bulan Muharram merupakan salah satu bulan yang dimuliakan oleh Allah SWT. Pada bulan ini, menandai peristiwa sejarah hijrahnya Nabi Muhammad SAW dari kota Makkah ke Madinah. Hijrah yang dapat dilakukan saat ini yaitu hijrah ke arah yang lebih baik dalam segala hal. Meninggalkan yang dilarang dan menjalankan yang diperintahkan Allah SWT.
Mari kita hijrah meninggalkan kesalahan dan perbuatan dosa dengan meningkatkan keimanan dan ketakwaan serta berusaha memberikan manfaat bagi sesama untuk mendapatkan ridho Allah Subhanahu wa ta’ala.
“Kegiatan seperti ini merupakan Agenda rutinan yg diselenggarakan oleh Panitia Pengajian Desa Kiringan, kegiatan untuk mendalami ajaran agama Islam yang dapat bermanfaat bagi kehidupan bermasyarakat”. Pungkas Babinsa Kiringan Sertu Budianto. (red/R-11)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed