oleh

Babinsa Koramil 0804/08 Barat Komsos Dengan Petani, Guna Meningkatkan Ketahanan Pangan

MAGETAN.kabarberitanews.com – Dengan melakukan komunikasi di lapangan tentunya akan terjalin hubungan yang baik dengan masyarakat, Babinsa Koramil 0804/08 Barat Serda Sunaryo melakukan komunikasi sosial (komsos) dengan petani saat beristirahat menanam padi di desa Gunungan, Kec. Kartoharjo, Kab. Magetan. Kamis (02/05/2024)

 

Hal ini dikatakan oleh Danramil 0804/08 Barat Kapten Arh Agus Haryono. “Kegiatan ini dilakukan dalam rangka meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat untuk bisa bekerjasama dalam rangka peningkatan program ketahanan pangan negara yang sudah dicanangkan oleh pemerintah,” jelas Danramil.

 

“Komunikasi dengan masyarakat tidak mengenal tempat, di mana masyarakat berbuat di situlah Babinsa selalu berusaha untuk hadir, ini sebagai wujud kedekatan TNI dengan masyarakatnya,” ujarnya.

 

Dalam kesempatan tersebut, Serda Sunaryo memantau sekaligus Melaksanakan komsos dengan petani seputar kondisi pertanian meliputi harga pupuk, kondisi air dan kondisi tanah sawah di wilayah mereka serta kemungkinan kendala yang ditemui para petani dalam menggarap sawah.

 

“Keberhasilan dalam pertanian akan berdampak positif bagi masyarakat. Dengan begitu masyarakat akan terpenuhi persediaan stok bahan pangan yang menjadi landasan kokoh Warga Desa gunungan. Mari kita sama sama menjaga dan mengembangkan program ini untuk kebaikan,” ujar Serda Sunaryo.

 

“Selain itu juga mewujudkan peningkatan produksi serta kualitas padi serta mendukung program pemerintah, khususnya ketahanan pangan,” pungkas Serda Sunaryo(R 08)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed