oleh

Danramil 0804/03 Panekan Berikan Santunan Anak Yatim dalam Pengajian Rutin Cab Muslimat NU Panekan

Magetan Sudah semestinya seorang Danramil dan Babinsa harus selalu ada di tengah-tengah warga binaannya, seperti yang di lakukan Plh Danramil 03 Panekan Kapten Arm Koirudin dan dan Babinsa Serka Totok Anggota Koramil 03/Panekan jajaran Kodim 0804/Magetan yang hadir dalam pengajian rutin yang dilaksanakan di bertempat di yayasan Al hikmah /Bapak K.Dawam ansori RT 18 RW 07 Ds.Banjarejo Kec.Panekan Kab.Magetan. Sabtu malam  (17/12/2022)

 

Pengajian yang dilaksanakan ini merupakan agenda rutin warga Panekan, Selain meningkatkan keimanan, kesadaran beragamanya dalam aspek wawasan dan pengetahuan, serta peningkatan aspek sikap juga bertujuan untuk menjalin persatuan antar warga.

 

Bagi Danramil 03 Panekan Kapten Arm Koirudin dan Bbinsa Serka Totok, kesempatan tersebut tidak disia-siakan untuk menjalin silaturahmi dan komunikasi sosial (Komsos) dengan warga binaannya.

 

Di sela-sela pengajian Plh Danramil 0804/03 Panekan Kapten Arm Khoirudin menyampaikan bahwa Pengajian dan santunan anak  yatim  yang rutin dilaksanakan tiap bulan ini guna meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT, serta sebagai sarana untuk menjalin silaturahmi dengan masyarakat dan peduli dgn anak yatim.

 

“Apabila silaturrahmi sudah tercipta saya yakin akan terbuka mata batin kita sehingga tercipta sikap peduli akan sesama”, kata Kapten Arm Khoiruddin. Nampak Kapten Arm khoirudin memberikan haknya  dan menyalurkan sedikit rikzi nya kepada anak yatim sebagai wujud peduli terhadap sesama umat.

 

Menurutnya melalui hal seperti ini pula Danramil di dampingi Babinsa dapat mempelajari serta menafsirkan situasi apapun yang akan dihadapi. Dengan komunikasi juga dapat beradaptasi serta mengatasi masalah yang sedang dan mengadakan koordinasi dengan masyarakat guna bertukar informasi yang berkembang di wilayah binaan dalam deteksi dini dan cegah dini setiap ada pekembangan di wilayah.

 

Sedangkan KH.Abdul Wakid dalam tausiahnya mengajak ummat Muslimin wal Muslimat untuk meningkangkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT dengan cara menjalin persaudaraan antara sesama dan peduli dengan anak yatim. Manusia Harus bisa bersyukur Kepada Allah SWT di keadaan apapun, baik sehat maupun sakit, baik sedang memiliki rejeki maupun kurang dan baik sedang memiliki kedudukan maupun tidak memiliki Kedudukan. Saat memiliki rejeki lebih harus ingat beramal khususnya kepada anak yatim, dan harus ikhlas tanpa harus menyombongkan diri. Sebagai manusia yang iman Kepada Allah SWT di indonesia khususnya di wilayah  Panekan, saya sebagai tokoh agama di wilayah Panekan berkeinginan untuk menjalankan kegiatan pengajian ini secara rutin dengan khusuk.tandasnya.  (red/ynt/R.03 )

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed