oleh

Babinsa Koramil 0804/08 Barat dan Warga Bersihkan Sungai, Jaga Kebersihan Lingkungan Memasuki Musim Hujan Tiba

Magetan.kabarberitanews.com– Babinsa Ngelang, Serma Ali Mutaqin Koramil 0804/08 Barat Kodim 0804/Magetan turut serta dalam gotong royong pembersihan sungai bersama warga dan Aparat pemerintahan desa. Kegiatan ini diadakan sebagai bagian dari upaya persiapan dan antisipasi menjelang musim penghujan di Kec Kartoharjo. Kamis (07-12-2023)

“Pembersihan sungai ini dilaksanakan dengan partisipasi aktif dari Babinsa Ngelang Serma Ali Mutaqin dan warga setempat. Mereka bersama-sama membersihkan sungai dari sampah dan material lainnya yang dapat menyebabkan tersumbatnya aliran air sungai dan genangan air saat musim hujan tiba,” terang Kades Ngelang Bpk Yudik Ma’arif.

Yudik Ma’arif (Kades Ngelang) juga mengapresiasi kerjasama ini dan menegaskan bahwa upaya pembersihan sungai bersama ini adalah langkah proaktif untuk menghadapi musim penghujan. “Kami bersyukur atas partisipasi Babinsa dan warga, dan berharap kolaborasi seperti ini akan terus berlanjut untuk menjaga kebersihan dan keamanan lingkungan kita,” katanya.

Bati Komsos Koramil 0804/08 Barat, Pelda Suroto, mengungkapkan pentingnya keterlibatan Babinsa dalam kegiatan gotong royong ini. “Anggota Babinsa berperan aktif dalam mendukung masyarakat dalam upaya menjaga kebersihan lingkungan dan meminimalisir potensi banjir saat musim hujan. Kegiatan ini adalah contoh nyata kolaborasi antara TNI dan warga dalam menjaga lingkungan,” ujarnya.

Kegiatan gotong royong ini juga merupakan bentuk nyata kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga lingkungan dan menjalani prinsip hidup bersih. Semua pihak berharap bahwa langkah-langkah ini akan membantu mencegah banjir dan masalah lingkungan lainnya saat musim penghujan tiba di Kec Kartoharjo.(R08)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed