oleh

Bangun Kebersamaan, Babinsa Lembeyan Bantu Pembangunan Klinik ODGJ

Magetan. kabarberitanews.com – Babinsa Koramil Tipe-b 12/Lembeyan Kodim 0804/Magetan Peltu Supriyadi bersama warga membantu pamong Desa Pupus dalam mewujudkan impian membangun klinik ODGJ (orang dalam gangguan jiwa) di wilayah Desa Pupus Kec Lembeyan Kab Magetan. Senin (13/06/2022)

Saat melakukan kerja bakti Peltu Supriyadi menuturkan “Hal tersebut semata demi tertampungnya ODGJ yang ada di wilayah desa pupus khususnya dan wilayah Magetan pada umumnya,  karena selama ini desa pupus telah menangani ODGJ secara mandiri oleh ibu-ibu Kader PKK telah berhasil sembuh 3 orang dari jumlah 17 orang,  sehingga pemerintah desa pupus bertekad mendirikan klinik ODGJ di bawah Asuhan Dokter Puskesmas. Untuk itu kami memberikan bantuan tenaga dan pelayanan sekiranya membutuhkan pengamanan dari kegiatan pelayanan kesehatan bagi pasien ODGJ,” tuturnya.

“Tujuannya agar pasien mendapatkan perawatan sehingga bisa segera sembuh dan kembali bermasyarakat, tanpa harus berobat jauh-jauh keluar wilayah,” tandasnya.

Sementara itu Ibu ketua PKK mengucapkan terimakasih kepada Babinsa bersama warga masyarakat yang sudah membantu pembangunan klinik ODGJ semoga cepat selesai dan bisa untuk menangani pasien, sembuh, sehat beraktivitas seperti masyarakat lainnya, tidak lagi meresahkan warga di lingkungan dan terwujudnya “Klinik ODGJ SIDO WARAS” terimakasih Pak Babinsa,”Katanya. (R 12)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed