oleh

Membangun Desa , Babinsa Bersama Masyarakat Kerja Bakti Pengecoran Talud

Magetan.kabarberitanews.com– Kebersamaan dan kedekatan Babinsa bersama masyarakat di wilayah binaan, ditunjukan oleh Koptu Heru Sugito Babinsa  Koramil tipe B 0804/12 Lembeyan, dalam melaksanakan kerja bakti pengecoran talud di Desa  Lembeyan Wetan,   Kecamatan Lembeyan, Kab.  Magetan, Jum’at (15/07/2022).

Sebagai seorang Babinsa yang menjadi ujung tombak satuan kewilayahan harus mampu menjadi penggerak dan menjadi teladan bagi masyarakat, salah satunya adalah melaksanakan kerja bakti dalam berbagai kegiatan di wilayah binaan.

Sebagai seorang Babinsa Koptu Heru  tanpa ragu memegang Alat Sorong  dan mengaduk campuran material bersama warga, untuk pemasangan talud desa  di wilayah Binaanya , karena akses jalan  tersebut sangat penting untuk memudahkan akses bagi pengguna jalan.

“Kegiatan ini merupakan upaya bersama untuk meningkatkan pembangunan di Desa Lembeyan Wetan,” ungkapnya.

Menurut keterangan Babinsa  semula jalan ini masih belum di pasang talud, jika musim hujan air tidak lancar, maka atas kesepakatan seluruh warga dilaksanakan pengecoran secara gotong royong, agar mempermudah akses jalan air untuk menuju persawahan maupun memperlancar waktu musim penghujan sehingga tidak terjadi genangan air di lingkungan masyarakat sekitar, ”terangnya”. (Red/12)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed