oleh

Danramil Parang Mengggelar Kegiatan Launching Kampung Pancasila

Magetan.  Kampung Pancasila merupakan gerakan untuk membangun makna Pancasila di tengah masyarakat melalui berbagai kegiatan masyarakat. Hari ini Danramil Tipe B 0804/04 Parang mengggelar kegiatan Launching “Kampung Pancasila”, bertempat di Balai Desa Sayuran Kecamatan Parang Kabupaten Magetan. Senin (14/3/2022)

Dalam lounching Kampung Pancasila Danramil Parang mengatakan, “Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan menjaga dan memelihara Pancasila sebagai Ideologi Negara dalam wadah Kampung Pancasila. Membangun kembali semangat Pancasila di kalangan masyarakat, membuat program Online, offline dan kombinasi untuk membangun semangat Pancasila. Disamping itu juga untuk memberikan pengetahuan kepada masyarakat tentang Pancasila yang tidak diketahui sebelumnya ataupun dilupakan, mengajak masyarakat untuk melaksanakan nilai-nilai yang terkandung dalam Ideologi Negara Pancasila dan memperkuat kembali hubungan sesama masyarakat dengan menggunakan Pancasila sebagai pondasinya,” ungkap Danramil.

Pancasila merupakan hasil dari sebuah rangkaian proses, yaitu rumusan Pancasila tanggal 1 Juni 1945 yang dipidatokan oleh lr. Sukarno, Piagam Jakarta tanggal 22 Juni 1945 dan rumusan final Pancasila tanggal 18 Agustus 1945. Kali ini Kampung Pancasila diimplementasikan dengan dibentuknya Kampung Pancasila yang merupakan gerakan sosialisasi, edukasi serta pelayanan untuk masyarakat di Kampung-kampung pemukiman dalam rangka memelihara nilai-nilai Pancasila pada aspek kehidupan masyarakat.

Kegiatan Launching Kampung Pancasila, dihadiri langsung oleh undangan dari kalangan Pemerintah Kecamatan/Desa , TNI/Polri, Kader Pancasila, Karang Taruna, Tokoh Masyarakat, organisasi kemasyarakatan dan para Tokoh Agama.

Dalam pernyataan sikapnya para tamu undangan yang hadir dalam lounching Kampung Pancasila menyatakan mendukung adanya kampung Pancasila. (R 04)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed