oleh

Babinsa Koramil Parang Terjun Langsung Amankan Pemakaman Korban Covid-19

Magetan.   Bintara Pembina Desa atau Babinsa Koramil Tipe B 0804/04 Parang Sertu Supono mendampingi prosesi pemakaman jenazah warga dengan protokol Covid-19 yang bertempat di pemakaman umum Growong Etan Desa Krajan Kecamatan Parang Kabupaten Magetan. Rabu (09/03/2022)

Danramil Kapten Inf Denni Erwanto dari tempat kerjanya menjelaskan, adanya pemakaman jenazah dengan protokol Covid-19 di Kecamatan Parang maka kita terjunkan personil untuk mengawal dan mengamankan kegiatan tersebut. Dengan tujuan agar pemakaman bisa berjalan dengan aman dan lancar.

“Pada saat pemakaman kita menugaskan beberapa anggota di sekitar lokasi pemakaman untuk menjamin kegiatan bisa berjalan aman dan lancar meskipun tidak ada penolakan dari warga,” ujar Danramil.

Danramil menyampaikan, dari data yang diperoleh pemakaman dilakukan sesuai SOP medis terhadap jenazah warga Desa Krajan yang terkonfirmasi Covid-19. Warga  tersebut bernama Sumiarti tinggal di Desa Krajan Kecamatan Parang Kabupaten Magetan yang sebelumnya dirawat  di RSI Madiun.

Danramil Tipe B 0804/04 Parang Kapten Inf Denni Erwanto menambahkan, pihaknya akan tetap melakukan pengamanan sesuai prosedur terhadap pemakaman jenazah pasien terkonfirmasi Covid-19. Hal itu untuk menghindari hal yang tidak diinginkan seperti penolakan warga maupun dampak lainnya.

“Dengan pengawalan dan pengamanan anggota Babinsa bersama Bhabinkamtibmas, proses pemakaman dengan protokol Covid-19 dari awal hingga selesai bisa berjalan dengan aman dan lancar dengan tidak ada penolakan dari pihak keluarga,” tutur Danramil. (R.04/Pld)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed